Begini Filosofi Logo Baru Vivo

Shenzhen, TechnoBusiness Vivo Communication Technology Co. Ltd., anak perusahaan BBK Electronics asal Dongguan, China, mengubah identitas visual merek Vivo.

Logo baru Vivo tampil dengan garis-garis yang disederhanakan dan sudut yang dipertajam.

Baca Juga: Harinya Cicilan Lunas Adira Finance, Apa Maksudnya?

Filosofinya, kata Bo Linnemann, co-founder KontraPunkt Design Agency, Denmark, desainer font Denmark yang digandeng Vivo, mencerminkan semangat yang berwawasan ke depan.

Warna “Vivo Blue” juga diubah menjadi warna biru yang lebih jenuh. Artinya, seperti dalam pengumuman perubahan merek pada Sabtu (9/2) di Shenzhen, untuk lebih memahami kebiasaan visual konsumen.

Selain itu, kata Linnemann, demi penerimaan konsumen terhadap tampilan digital. Warna baru dianggap lebih menenangkan mata. Warna adalah latar visual yang ideal bagi karakter kreatif dan ekspresif perusahaan.

Baca Juga  Gadjian dan KoinWorks Sasar Karyawan

Tidak hanya warna, jenis huruf (font)-nya pun berubah. Font bahasa Inggris VivoType kini memiliki 6 bobot dan 2 lebar ditambah font bahasa China 2 bobot.

Baca Juga: 100 Restoran Paling Romantis 2019 di Amerika

Penggunaan font yang dirancang Linnemann bersama master desain font China Qiu Yin itu dilakukan demi memastikan dapat diadaptasi secara mulus ke berbagai daerah.

“Vivo tidak hanya pemimpin industri dalam ponsel pintar, tapi juga merek yang bersedia dan tulus dalam komunikasi dengan konsumen,” kata Linnemann.

Dengan identitas merek baru ini, lanjut ahli yang juga pernah merancang font untuk logo Microsoft, Coca Cola, dan Ikea itu, akan lebih baik dalam menyalurkan karakter dan daya tarik merek.

Baca Juga  Samsung Tawarkan Hadiah Rp600 Juta di Ajang Indonesia Next Apps 4.0

Dan, kini, “Vivo telah berkembang dari follower menjadi pemimpin di industri teknologi dan gaya hidup,” ujar Spark Ni, Senior Vice President Vivo.

—Zhang Ju, TechnoBusiness/PRN ● Foto: Vivo

 

Artikel Asli