BATAS.ID~Ponorogo-Keprihatinan dan kepedulian atas  penderitaan orang lain, sejumlah komunitas menggelar aksi galang dana untuk membantu pengobatan Ridho warga Ponorogo yang menderita lumpuh dan kejang, Ahad pagi 21/01/2018 di Jalan baru Suromenggolo Ponorogo.

Penggalangan dana oleh sejumlah komunitas ini dilakaukan di sela car free day (CFD) di Jalan Suromenggolo dan di sekitar GOR, aksi yang menyasar pengguna CFD ini sudah direncanakan dan di persiapkan.

   “Puji syukur Alhamdulillah dari kemaren segala persiapan sudah rampung, dan InsyaAllah  pagi habis subuh jam 5 puluhan relawan yang sekarang nginap di sekretariat ACP  di Jalan Ukel 46 akan brangkat menuju lokasi galang dana” beber Yusuf Santoso koordinator ACP.

Baca Juga  Antusias Warga Lemahbang Ikuti Musrenbangdes

Aksi yang dikhususkan untuk Ridho ini  diprakarsai oleh gabungan berbagai komunitas dan grup, diantaranya ACP PEDULI , GRUP GEMAR TANI & TERNAK PONOROGO ( GTP ), KOMUMITAS PANTOMIM PONOROGO ( KPP ), TEATER GAYON PONOROGO ( TGP ), GRUP SPARTAN MSS PONOROGO, dan GRUP INFO PONOROGO ( GIP ).

Selain penggalangan dana secara langsung, berbagai komunitas ini juga melakukan penggalangan dana melalui media sosial. “ACP sudah melaksanakan aksi galang dana melalui jalur sosial media dan Alhamdulillah sudah berhasil mengumpulkan sejumlah donasi dari para dermawan termasuk berkat bantuan batasID” beber Yusuf.

Ridho adalah warga dukuh Krajan, Kauman, Ponorogo yang menderita lumpuh dan kejang, dari keuarga yang kutang beruntung, setiap hari merasakan kesakitan dan kejang, bahkan hingga tujuh kali dalam sehari, disebakan virus torch (info sementara), saat ini  dalam kondisi yang memprihatinkan dan memebutukan uluran tangan pada dermawan untuk biaya pengobatan.
NRP

Baca Juga  Beratnya Hari-hari Mbah Mesijo di Usia Hampir Seabad