BATAS.ID~Pacitan-Korban longsor yang tertimbun longsor rumahnya di dusun Penggung desa Penggung Kecamatan Nawangan, Pacitan akhirnya berhasil dievakuasi.

Kerja keras dan kerjasama berbagai elemen  masyarakat, relawan dan Tim SAR selamat tiga hari  akhirnya membuahkan hasil, korban yang tertimbun dari 28 November lalu akhirnya berhasil di evakuasi hari ini Ahad 3/12/2017. 

“Berkat kerja sama Tim Relawan yang selalu bekerja keras telah berhasil Mengevakuasi Jenajah, Korban Bencana Tanah Longsor di dusun Penggung Desa Penggung Kec.Nawangan.Terima kasih kepada semuanya yang telah membantu selama Tiga hari penuh, Semoga Allah yang membalasNYA.Amin3x.” Lancur Susanto dalam tulisan di akun Facebooknya.

Informasi dari kepala desa Penggung, Bolo Winarso, Korban meninggal di ketahui bernama Satiman (60) pemilik rumah yang longsor, Istri dan anak nya menderita luka parah (patah tulang).

Baca Juga  Longsor Di Wonogiri, Tiga Rumah Roboh Rata Dengan Tanah

“Nama korban meninggal atas nama Satiman Kepala Keluarga, setelah berhasil di evakuasi langsung dimakamkan, istri, Tinah menderita luka berat, di pengungsian, Darsi, anak menderita luka berat patah tulang Sekarang di rawat di rumah sakit Surakarta” beber  Bolo Ahad siang.

Senada dengan Bolo, penuturan warga setempat, Lasto, Setelah berhasil di evakuasi jenazah langsung dimakamkan di tempat pemakaman umum setempat. “Jerih payah kerja keras tim alhamdulilah berhasil menemukan jenazah pak Satiman dan langsung menguburkanya. Terimakasih atas dukungan dan doanya” kata Lasto.

Keseluruhan korban meninggal akibat bencana banjir dan longsor Pacitan mencapai 25 orang yang tersebar di berbagai Kecamatan di wilayah Kabupaten Pacitan sejak 28 November 2017 lalu.
NRP| Foto-Foto: Lancur Susanto.S.Sos