batas.id~Banyumas-Taukah anda bahwa kendaran pengangkut  barang atau yang sering di sebut Truk ? Ya, pasti tahu dan paham kendaraan ini, namun tahukan anda truk-truk yang full modifikasi dari warna, gambar sampai bentuk baknya dan banyak berlalu-lang di jalanan itu karya siapa?
Kreatifitas dari sebuah desa, desa Margasana, sebuah desa di Kabupaten Banyumas. Adalah Hedi Pujianto (42), warga desa Margasana ini memikiki kreatiditas dan imajinasi tingkat tinggi, pasalnya dari tangannyalah truk- truk itu menjadi gagah dan garang di jalanan namun tetap berfungsi sebagaimana layaknya.


Ide-ide cemerlangnya  mampu merubah tampilan bak truck menjadi lebih menarik. Usaha yang sudah di gelutinya sejak  8 tahun lalu ini di berinama Berkah Rahayu, Berkah Rahayu memiliki banyak pelanggan bukan saja dari Banyumas namun dari berbagai daerah di Jawa.

Baca Juga  Kesuksesan di Ajang 2018 NAIAS Buka Babak Baru bagi GAC Motor

” Pelanggan kami tidak dari sini saja tapi banyak dari luar daerah juga” tutur Hedi.

Hedi membandrol biaya modifikasi sekitar 15 – 20 juta untuk sebuah truk, dan memakan waktu satu bulan dalam proses penyelesaian. Selain mengerjakan modifikasi Hedi juga mendesain model, bentuk,warna dan Gambar untuk di aplikasikan dalam sebuah truk.


“biaya sekitar 15 sampai 20juta per unit, tergantung desain, ukuran dan tingkat kerumitan” bebernya lagi.

Hedi dibantu 4 orang pekerjanya mampu menyelesaikan modifikasi truk 3-4unit setiap bulan.” Biasanya 3-4unit yang bisa kami selesaikan” katanya.

Semangat dan kreatifitasnya patut di contoh, menurutnya yang terpenting adalah jangan menyerah dan terus berusaha, ” yang penting semangat tetap semangat berkarya karena kita truk mania” pungkasnya.
|DENIS|Foto: Denis Priwanda/batas.id