Berwisata Unik Jadi Tren. Ini Pilihannya.


  • Banyak wisatawan yang memilih tempat-tempat unik sebagai tujuan wisata mereka.
  • Airbnb memiliki prediksi tempat-tempat unik yang bakal ramai dikunjungi tahun ini.

 

Jakarta, TechnoBusiness ID ● Tahun 2017 baru saja usai. Dan, biasanya, kita menyambut tahun berikutnya dengan segepok resolusi. Entah itu resolusi soal karier, bisnis, atau pun gaya hidup.

Nah, berbicara mengenai gaya hidup, belakangan ini banyak di antara kita yang menjadikan jalan-jalan alias traveling bagian di dalamnya. Bukan hanya itu, gaya dan tujuan wisatanya pun semakin unik dan menarik.

 

 

Beberapa marketplace panduan wisata bahkan secara khusus menawarkan tempat-tempat anti-mainstream yang sebelumnya jarang dikunjungi orang. Tripal.co, misalnya, sengaja hadir untuk memberi ruang kepada para pemandu lokal menawarkan paket-paket wisata unik di daerah mereka.

 

Tripal yang mulai diperkenalkan pada 19 Mei 2017 sendiri diambil dari kata “Trip” yang artinya perjalanan dan “Pal” yang bermakna teman. Startup yang dikembangkan oleh Kevin Wu, Roy Wu, Budiman Goh, dan Santo Soetarmin tersebut kini telah memiliki ratusan Pal yang tersebar di berbagai daerah.

Baca Juga  Mengapa Expedia Berani Kucurkan Investasi US$350 Juta ke Traveloka?

“Tripal menawarkan tempat-tempat wisata unik yang sebelumnya tidak terjangkau di Google, misalnya,” ungkap Kevin selaku CEO Tripal.co kepada TechnoBusiness Indonesia saat peluncurannya di Jakarta. “Tempat-tempat yang unik itu tentu yang tahu orang-orang lokal, kan.”

Dalam waktu bersamaan, penyedia layanan penginapan berskala global Airbnb juga menawarkan akses kepada komunitas dan tempat yang tidak dapat diakses oleh wisatawan pada umumnya. Layanan itu kemudian direspons amat baik oleh wisatawan, termasuk dari Asia Tenggara.

Beberapa tempat wisata unik di Asia yang semakin ramai dikunjungi pelancong dari berbagai negara menurut Airbnb, di antaranya:

Lalu, tempat unik mana saja di kawasan ini yang diperkirakan akan menyedot pelancong semakin banyak?

Berikut ini daftarnya berdasarkan prediksi terbaru Airbnb:  

  1. Tamarind Cottage Treehouse – Chiang Mai, Thailand

Pergilah ke tempat yang lebih tinggi untuk mencari jiwamu di rumah pohon mistik yang bertengger di atas hutan kayu jati. Petualanganmu akan diiringi konsep air terjun, gua kelelawar, dan jalur hiking yang terletak di dekatnya.

  1. Yong Yi Yuen – Penang, Malaysia
Baca Juga  VMWare Perluas Kemitraan dengan Samsung

Akomodasi bertemakan pra-perang berumur 100 tahun ini menggambarkan budaya dan warisan kota George Town, Penang. Rumah atmosfer ini berlokasi dekat dengan pusat kota, dengan kesempatan untuk mengeksplorasi banyak barang antik di dalam rumah itu sendiri.

  1. Singaraja Villa – Bali, Indonesia

Villa ini menawarkan pemandangan 180 derajat pada posisi tinggi di salah satu bagian terakhir yang tak tersentuh di pulau ini. Dengan pemandangan laut yang eksklusif, Villa Singaraja adalah salah satu tempat terbaik untuk bersantai dan menikmati angin sepoi-sepoi di pulau bertemakan surga dunia.

  1. Private Island Retreat in El Nido – Palawan, The Philippines

Temukan pantai putih yang indah di wisata pulau pribadi Palawan, Filipina ini. Pulau ini telah dinobatkan sebagai salah satu tempat dengan pantai terindah di dunia, wisata ini menawarkan liburan yang sempurna untuk 12 orang atau lebih!

  1. Rice Field Bamboo Dome – Bali, Indonesia
Baca Juga  Diakuisisi HKEsports, Gamebrott.com Siap Dominasi Asia Tenggara

Kubah 2 lantai yang unik dan ramah lingkungan ini terletak di sawah, dirancang untuk wisatawan yang peduli terhadap lingkungan dan para pecinta alam. Terbuat dari bambu, para tamu akan merasakan panorama sawah yang indah dari puncak kubah.

  1. Villa Baan Sai Tan – Koh Samui, Thailand

Keindahan lokasi vila mewah ini memberikan pengunjung pengalaman liburan menarik di bukit dengan pemandangan indah yang dekat dengan pantai yang menabjubkan. Jelajahi beragam restoran dan bar yang funky di Bophut, Koh Samui, atau berbaring di tepi kolam renang untuk menikmati pemandangan bintang-bintang di malam hari.

      7. Jonker Street Peranakan Mansion – Malacca, Malaysia

Bangunan indah abad ke 18 yang dilindungi oleh UNESCO ini adalah rumah peranakan yang diperbaharui yang menghadap ke Sungai Malaka dan dekat dengan jantung kota Malaka, Jalan Jonker. Rasakan budaya dan sejarah dalam suasana yang mewah.

—Intan Wulandari, TechnoBusiness ID Foto-Foto: Tripal.co, Airbnb

 

Artikel Asli