Rendang masakan Padang/batas.id

BATAS.ID~Jakarta– Beberaba hari terakir beredar isu bahwa ada sekelompok orang yang akan memboikot nasi padang yang di duga disebabkan oleh kekalahan perolehan suran dalam kontestasi pilpres 2019 di Padang, Sumatra Barat pasangan capres dan cawapres dukungannya.

Kabar ini sontak melambung di media sosial, hingga akhirnya mendapat tanggapan beragam dari masyarakat, salah satunya dari pemilik rumah makan padang.

Susunan display Masakan Padang di Rumah Makan Padang/Rico-batas.id

Dhani, pemilik setidaknya 3 rumah makan padang di Jakarta, menuturkan bahwa sejak ada isu pemboikotan tersebut justru pelanggannya bertambah.

” Sejak ramai itu, malah banyak orang datang, orang baru yang gak pernah kesini, yang gak bisa makan di sini banyak pada makan disini” tutur Dhani kebada batas.id di bilangan Kelapa Gading.

Lebih lanjut Dhani mengatakan, tidak ada pengaruh buruk dengan isu pemboikotan yang sempat ramai diperbincangkan itu.

“Gak ngevek buruk, malah positif, buktinya lebih banyak yang makan di sini dari sebelumnya” kata dia.

Berdasarkan pantauan tim batasNews di beberapa lokasi rumah makan padang, selalu ramai pelanggan. Mulai dari rumahmakan yang berpaket 12.000an hinggga restoran padang nampak selalu ramai pengunjung.

Ayam Goreng,Masakan Padang/Rico-batas.id

Yuni, warga Jakarta,pengemar nasi padang mengatakan bahwa tidak mungkin nasi padang diboikot.

“Nasi padang sudah melegenda dan sudah menjadi kebutuhan sehari-hari, jadi gak mungkinlah di boikot” ujarnya.

Ungkapan senada juga disampiakn Wawan, warga Jakarta yang suka makan nasi paadang. ” masa mau diboikot, makanan sehari- hari, udah kaya makanan rumahan dan ah, kurang kerjaan aja itu orang” tuturnya sambil tertawa.

NRP