Bosch Raup Pendapatan Rp1.309 Triliun pada 2018

Selama tahun lalu, Bosch berhasil menjual 52 juta produk, naik 37% dari tahun sebelumnya.

Jakarta, TechnoBusiness ID ● Robert Bosch GmbH (Bosch), perusahaan di bidang teknik dan elektronika global yang berbasis di Gerlingan, Stuttgart, Jerman, sepanjang 2018 berhasil meraup pendapatan dari penjualan sebesar €77,9 miliar atau sekitar Rp1.309,06 triliun.

Manajemen Bosch menyatakan puas terhadap kinerja yang dihasilkan menyamai tahun sebelumnya, tahun yang mencatatkan rekor penjualan tertinggi, di tengah lemahnya kondisi pasar global.

Baca Juga: Indonetwork.co.id dan TechnoBusiness Media Jalin Kerja Sama

“Terlepas dari kondisi ekonomi yang berat, Bosch berkinerja baik sepanjang 2018,” ungkap Dr. Volkmar Denner, Ketua Dewan Manajemen Bosch, di Stuttgart belum lama ini.

Baca Juga  BCA Kucurkan Rp200 Miliar untuk Central Capital Ventura

“Sebagai pemimpin inovasi, kami berupaya membentuk perubahan di pasar, baik dari sisi teknologi maupun bisnis. Strategi kami yang fokus pada konektivitas terbayarkan,” lanjut Denner.

Baca Juga: Mengapa Industri Startup Australia Tak Seagresif di Indonesia?

Selama tahun lalu, Bosch berhasil menjual 52 juta produk yang bisa diaktifkan melalui situs web (web-enabled), 37% lebih banyak daripada tahun sebelumnya.

Kinerja yang baik itu menjadikan Bosch mengeruk laba sebelum bunga dan pajak dari operasional sebesar €5,3 miliar (Rp89,1 triliun). Ke depan, kata Prof. Stefan Asenkerschbaumer, Chief Financial Officer Bosch, perusahaan berencana menjadikan semua sektor bisnis lebih kompetitif.●

—Intan Wulandari, TechnoBusiness ID ● Foto: Bosch

Baca Juga  Siap-Siap, Besok Ada "Flash Sale" Harga Tergila Rp888, Lho!

 

Artikel Asli