​BATAS.ID~ Banyumas-Wasem (54) wanita paruh bayah yang keseharianya berprofesi sebagai tukang urut dan tinggal seorang diri di Desa Rancamaya RT 07 Rw 03 Kecaamatan Cilongok-Banyumas, Jawa Tengah ini bisa tersenyum, lantaran rumahnya di bedah oleh Konunitas Cilongok Bersatu (CIBER) mulai hari ini, Sabtu 16/09/2017.


Di mulai pukul 8.00 anggota Ciber sudah berkumpul di rumah ibu masem, untuk mempersiapkan kebutuhan dan rencana kerja terkait bedah rumah yang akan di lakukan. 


Setelah persiapan matang seluruh tim langsung melakukan pekerjaaan sesuai tugas masing-masing, karena musim kemarau pekerjaan terkendala ketersediaan air untuk mengaduk semen dan pasir, di desa ini sulit mendapatkan air sehingga tim Ciber terpaksa harus membeli air untuk menunjang program bedah rumah ini.

Baca Juga  MeCI, Wirausaha ala Ciber


Selain bedah rumah, kata John Try, Koordinator Ciber, konunitasnya juga memberikan bantuan kepada warga kurang mampu d wilayah Cilongok. “Kegiatan kita hari ini adalah bedah rumah milik ibu Wasem,ini sudah kita agendakan dari beberapa bulan lalu dan memberikan bantuan kepada warga kurang mampu di sini (Cilongok)”ungkapnya.


Bedah rumah ini yang ke -5, kata Try, mudah mudahan bisa yang ke-6 dan seterusnya, sambung Try, agenda bedah rumah berikutnya direncanakan pada bulan November mendatang.

Abror,kepala desa Rancamaya merasa terbantu dan berterimakasih atas apa yang dilakukan komunitas  Ciber untuk warganya. ” Saya berterimakasih, dengan ini warga saya sudah terbantu di beri hadiah rumah layak huni, dan warga lain juga di bantu” ungkap Abror.

Baca Juga  Warga Tolak Pembangunan PLTP Baturaden

Seluruh kegitan bedah rumah ini merupakan patungan anggota Ciber dan donasi dari pengusaha asal Cilongok yang ada di berbagai tepat seperti Jakarta, Depok, dan Bekasi.

DENIS PRIWANDA