Bupati wonogiri, mas jekek (tengah)/foto : gunawan w ©batas.id

batas.id~WONOGIRI-Bupati Wonogiri, Joko Sutopo atau juga dikenal dengan Mas Jekek melakukan ‘blusukan’ ke Kecamatan Kismantoro, Kabupaten Wonogiri. Blusukan tersebut dimaksudkan untuk melakukan “Kunjungan Kerja Dalam Rangka Sambang Kecamatan” di Kecamatan Kismantoro, pagi tadi, Kamis (19/1/2017). Ini merupakan kunjungan spesial dari Mas Jekek, meski ada kunjungan serupa di Kecamatan lain, namun untuk di Kecamatan Kismantoro ada hal yang berbeda dengan kecamatan lainnya.

Ratusan orang yang datang untuk melihat dari dekat sosok bupati mas jekek/foto : gunawan w ©batas.id

Hal yang berbeda tersebut adalah bahwa moment kunjungan ini sudah diagendakan sejak lama, yaitu hampir satu tahun Mas Jekek ingin berinteraksi langsung dengan warga masyarakat di Kecamatan Kismantoro. Meskipun demikian, pada kesempatan yang lain, Mas Jekek sudah pernah beberapa kali menyambangi Kecamatan Kismantoro, tetapi untuk moment ‘blusukan’ kali ini sangat terasa perbedaannya jika dibandingkan dengan kunjungannya yang lain.

Baca Juga  Sambungrasa Petani Cabai dengan Bupati Wonogiri

Camat Kismantoro, Djoko Purwidyatmo, S.Sos., M.M., selaku tuan rumah, membenarkan hal tersebut. “Hari ini memang berbeda, sangat luar biasa, dari sekitar 500 undangan yang disebar, ternyata warga masyarakat yang hadir diatas 600 orang, ini sungguh diluar dugaan saya,” kata Camat menerangkan.

Bupati wonogiri, mas jekek memberikan bantuan sembako kepada warga lanjut usia terlantar (lut) miskin/foto : gunawan w ©batas.id

“Dan hal itu membuat bapak bupati sangat antusias, terbukti beliau berkenan memberikan paparan yang cukup panjang, beliau tidak tergesa-gesa, dengan sabar dan jelas memberikan arahan dan bimbingan kepada kita semua,” pungkas Camat Kismantoro.

Pada kesempatan itu, Mas Jekek juga berkenan memberikan bantuan sembako kepada 40 KK, warga lanjut usia terlantar (LUT) miskin, yang diterimakan secara simbolis kepada mbah Sindip, mbah Suliyem dan mbah Mariyem, semuanya warga Kelurahan Kismantoro serta menyerahkan bantuan surplus UPK yang secara simbolis diterimakan kepada Kepala Desa Lemahbang, Sugito. (gw)