BATAS.ID~Jakarta–Setelah memasuki masa pensiun, Komjen Budi Waseso (Buwas) digantikan oleh Irjen Heru Winarko sebagai Kepala Badan Narkotoka Nasional (BNN).

Pelantikan Heru sebagai kepala BNN dilaksanakan di Istana Negara Jakarta, Kamis pagi, dengan surat Keputusan Presiden Nomor 14 tahun 2018, mengenai pemberhentian dan pengangkatan kepala BNN.


Presiden Joko Widodo telah menunjuk Irjen Heru Winarko sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) karena dianggap Punya integritas Tinggi .

“Yang paling penting dari sisi integritasnya. Karena peredaran narkoba, duitnya gede sekali, omzetnya gede sekali, gampang menggoda orang untuk berbuat tidak baik,” ujar Jokowi di Istana Kamis Pagi



Presiden Jokowi menunjuk Heru sebagai pengganti Komjen Budi Waseso dengan harapan BNN menjadi lembaga yang lebih profesional dari sebelumnya.


“Kita ingin BNN memiliki standard-standard yang baik seperti yang Pak Heru sudah terapkan di KPK, ada standard good governence dan standard tata kelola organisasi” kata Persiden.



NRP