batas.id~SOLO-Car Free Night adalah acara tahunan di Solo yang diadakan untuk menyambut datangnya tahun baru, dimana kendaraan bermotor dilarang melewati area tertentu.

Acara yang diadakan sepanjang Jl. Slamet Riyadi ini dikhususkan bagi masyarakat kota solo untuk menghabiskan malam terakhir pada tiap tahunnya.
Pada pergantian tahun 2016 ke 2017 ini, Jl. Slamet Riyadi di tutup total tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang membuka beberapa persimpangan jalan. Penutupan jalan ini dimulai dari jam 20.00 – 00.30 WIB.

Suasana Car Free Nighat Solo/foto: dina ©batas.id
Suasana Car Free Nighat Solo/foto: dina ©batas.id

Beberapa panggung didirikan dititik-titik padat Jl. Slamet Riyadi untuk menghibur masyarakat yang datang untuk menunggu detik-detik pergantian tahun. Panggung-panggung ini menampilkan beberapa band pop dan rock ataupun pagelaran seni.
Seperti di daerah Gladak ini, masyarakat sudah memadati jalan untuk menunggu pergantian tahun, mereka duduk rapi di dekat panggung yang didirikan disekitar bundaran Gladak sambil menikmati camilan yang dijajakan.

Baca Juga  3 Mobil 5 Motor di Sita KPK dari Posko Kemenangan Masitha-Amir

“Aku asli Mojokerto, disini liburan sama keluarga. Kalau di Mojokerto kan tidak ada hal-hal seperti untuk menyambut tahun baru, jadi seneng bisa ramai-ramai nunggu ganti tahun,” kata Najwa salah satu pengunjung yang datang ke Car Free Night ini.

Tidak hanya masyarakat yang menikmati acara ini, banyak pedagang yang berjualan di tepi jalan dan juga trotoar di Jl. Slamet Riyadi.
“Saya udah buka stand disini dari jam 5 sore, supaya bisa jualan ditempat yang strategis,” kata Pak Mugi salah satu pedagang kaki lima. Car Free Night ini ditutup dengan pesta kembang api tepat pada jam 24.00. (dina)