Batas.id~Bogor–Sore ini sekitaran Cibinong Kabupaten Bogor sepanjang jalan dari arah Jakarta dipenuhi oleh puluhan ribu supporter tanpa atribut. Mereka berbondong-bondong menuju stadion Pakansari Cibinong Bogor. Sore ini pukul 16.00 akan berlangsung laga PS TNI kontra Persija Jakarta dalam liga Torabika Soccer Championship di stadion kebanggaan kota Bogor yang berkapasitas 30.000 penonton itu

img-20161014-wa0019

Mengapa supporter tim ibu kota Persija Jakarta datang tanpa atribut kebanggaan mereka dengan warna ciri khas orange atau merah? Jika kita menelusuri berita ke belakang ternyata Persija Jakarta mendapat sanksi dari penyelenggara liga berupa tidak diperbolehkannya Persija tampil dengan didampingi para supporter kesayangannya.

img-20161014-wa0008

Meskipun begitu Jakmania (sapaan akrab supporter Persija ini) tidak kehilangan semangat dan ide-ide untuk mendukung tim kebanggannya. Sore ini mereka datang dari berbagai penjuru untuk tetap dapat mendukung tim Persija Jakarta walaupun tanpa atribut.

Baca Juga  Jokowi tak ingin acara khusus untuk ulang tahunnya

fb_img_14764393748867256

Salah satu dari mereka mengatakan, datang langsung, memberikan dukungan, membeli tiket dan datang tanpa atribut merupakan bukti cinta mereka kepada tim Persija. Karena jika mereka datang menggunakan atribut sama artinya mereka melanggar sanksi dan bahkan mungkin ada sanksi berikutnya untuk Persija.

Semoga semangat para supporter ini akan membuahkan hasil berupa semangat yang ikut menular pada para pemain dan mendapat hasil yang diharapkan, yaitu sebuah kemenangan.

Siti Dijee – batas.id