BATAS.ID~Solo – Kaos Polo atau Polo Shirts merupakan salah satu jenis kaos yang sering kali digunakan oleh semua kalangan. Desain yang terkesan casual, namun tetap rapi membuat kaos ini menjadi sangat populer hingga sekarang. Akan tetapi, kaos polo sendiri sering kali memudar warnanya dan memberikan kesan yang tidak sedap dipandang orang lain ketika digunakan. Tentu bagi Anda yang mementingkan penampilan hal ini sangatlah mengganggu. Untuk itu, Anda perlu untuk mengetahui bagaimana cara merawat polo shirt agar selalu tampak seperti baru dan juga tidak pudar.

Cara merawat polo shirt yang benar

Kesalahan perawatan polo shirt yang bisa menyebabkan warna pudar tentu saja harus bisa dihindari. Apalagi jika Anda adalah seorang penggemar kaos ini, tentu saja menjaga polo shirt selalu tampak baru dan warnanya tidak pudar sangatlah penting. Berikut ini adalah cara bagaimana agar kaos polos selalu terlihat baru dan juga tidak mudah pudar.

Jangan direndam terlalu lama

Cara merawat kaos polo shirt yang pertama adalah jangan pernah merendamnya terlalu lama. Merendam kaos terlalu lama dapat membuat warna kaos menjadi pudar. Lakukan perendaman kaos polo sekitar 30 menit dan jangan pernah merendam lebih dari satu jam. Hal ini sendiri sendiri untuk mencegah kerusakan pada kaos baik dari warna ataupun sablon jika memang ada. Tidak hanya itu saja, pastikan menggunakan detergen dalam jumlah cukup, karena penggunaan detergen yang terlalu banyak bisa membuat kaos cepat rusak.

Hindari menyikat kaos

Cara selanjutnya agar kaos polo bisa selalu tampak baru dan warnanya tidak pudar adalah dengan menghindari menyikat kaos. Menyikat kaos polo bisa menjadi salah satu sebab memudarnya warna kaos. Tidak hanya itu saja, menyikat polo shirt bisa menyebabkan serat kain menjadi lepas dan cepat rusak. Hindari juga mengucek dan memeras kaos terlalu kencang karena bisa menyebabkan kerusakan pada kaos.

Jangan menggunakan hanger ketika menjemur kaos

Bagi sebagian orang, menjemur dengan menggunakan hanger adalah hal yang biasa. Namun, untuk kaos polo sendiri lebih baik menghindari memakai hanger ketika menjemur. Menggunakan hanger ketika menjemu polo shirt dapat membuat kerah pada kaos menjadi melar. Hal tersebut disebabkan bahan kaos yang menyerap air dengan sangat baik, sehingga ketika dijemur menggunakan hanger maka bebannya menjadi lebih berat dan membuat kerah tertarik kebawah. Cara merawat polo shirt ketika menjemur adalah menggunakan cara biasa atau klasik.

Hindari mencuci kaos menggunakan mesin

Menghindari menggunakan mesin cuci untuk kaos polo adalah cara merawat polo shirt yang sangat dianjurkan. Penggunaan mesin cuci dapat membuat kaos melar dan membuat pori-pori kain menjadi tertarik serta mudah rusak. Hal ini sendiri dikarenakan mesin cuci akan berputar dan terjadi tarik menarik antar kain di dalam mesin yang tentu saja bisa membuat kaos menjadi melar. Maka dari pada itu, lebih baik cuci kaos dengan menggunakan cara manual saja supaya bisa terjaga dan warnanya pun tidak pudar.

Itu adalah beberapa cara merawat kaos polo yang benar, di mana dengan cara di atas maka Anda bisa menjaga polo shirt selalu seperti baru dan tidak pudar warnanya. Nah, bagi Anda yang membutuhkan custom polo shirt dengan jumlah yang banyak, lebih baik mengunjungi website yang melayani pemesanan custom polo shirt yang sudah terjamin kepercayaannya dan berkualitas.

Dina Meidiana – BATAS.ID

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here