batas.id~MOJOKERTO–Berbagai cara untuk merayakan kelulusan sekolah, kalau kebanyakan yang dilakukan para siswa adalah konvoi motor dan “bleyer-bleyer” menelusuri jalan raya, namun berbeda dengan yang di lakukan siswa SMK N 1 Kamlagi Mojokerto ini.

Berawal ramainya pembicaraan netizen di media sosial, tim batas media menelusuri foto pemilik sepeda onthel yang di variasi dengan sound sistem, yaitu nama facebook Yusril Cah Onthelist Pesona (yusril andi fahri), yang bertempat tinggal di Dusun Pesantren Kecamatan Kemlagi Kabupaten Mojokerto.

Meski sudah lulus setahun yang lalu, ia baru mengupload fotonya beberapa hari yang lalu dan mendapat berbagai tanggapan dari netizen.

Dalam penuturannya kepada jurnalis batas media, ia sangat miris membaca dan melihat berita hari ini yang mengexpost beberapa konvoi motor yang mengakibatkan kecelakaan dan bahkan motor terbakar sendirinya karena di “bleyer-bleyer” di jalan raya.

Ia berharap, caranya ini bisa ditiru para siswa yang baru lulus, dengan cara naik onthel yang full musik, justru membuat fikiran senang dan tidak membahayakan lalu lintas.

Setelah lulus sekolah pun, Yusril pernah melakukan gowes dari Mojokerto-Solo bersama onthel kesayangannya, yang divariasi berupa sound penuh dengan lagu-lagu dangdut.

Bahkan ia juga menerangkan, bahwa ia bercita-cita keliling Indonesia dengan sepeda onthelnya yang di variasi sound serta mempromosikan lagu dangdut. (sis)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here