BATAS.ID~Solo- Jerawat merupakan salah satu kondisi kulit yang dapat menggangu dan biasanya akan muncul di kulit wajah. Namun, ternyata jerawat ini tidak hanya dapat muncul di wajah saja tetapi juga pada punggung dan perut. Nah, bagi beberapa orang yang memiliki masalah akan jerawat punggung tentu saja dapat menganggu, terlebih jerawat ini biasanya akan menimbulkan rasa tidak nyaman dan sedikit nyeri. Penyebab jerawat ini ada berbagai macam, di mulai dari bakteri, pori-pori tersumbat, sel kulit mati dan juga produksi minyak berlebih.

Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat Anda gunakan untuk dapat mencegah munculnya jerawat punggung :

1. Hindari Pakaian Ketat Disaat Berolahraga

Cara pertama untuk mencegah jerawat punggung munvul adalaj dengan menghindari pemakaian baju ketat pada saat berolahraga. Hal ini sendiri dikarenakan ketika Anda berkeringat maka pakaian ketat ini dapat membuat keringat menempel pada kulit dan menyumbat pori-pori. Di mana kesempatan munculnya jerawat pada punggung ini dapat dikatakan lebih besar. Lebih baik pakailah pakaian olahraga yang sedikit longgar agar tidak muncul jerawat pada punggung.

2. Mandi Setelah Berolahraga

Penyebab terjadinya jerawat dapat terjadi karena kulit lembab setelah Anda berkeringat. Untuk mencegah kulit lembab dan berminyak setelah berolahraga adalah Anda harus mandi dan menggunakan sabun dengan pH seimbang. Mandi setelah berolahraga ini akan membantu mengurangi minyak berlebih dan juga membersihkan kotoran dan juga bakteri yang menempel pada kulit, sehingga jerawat punggung pun akan dapat dihindari.

3. Mengurangi Penggunaan Ransel

Ternyata selain pemakaian pakaian yang ketat saat berolahrga, menggunakan ransel dapat menjadi penyebab timbulnya jerawat punggung. Hal ini sendiri ransel dapat membuat kulit iritasi dan menyebabkan jerawat punggung. Maka dari pada itu, lebih baik Anda mengurangi penggunaan tas ransel untuk kegiatan sehari-hari.

4. Pilih Produk Perawatan Yang Tidak mengandung Minyak

Tips selanjutnya agar terbebas dari jerawat punggung adalah dengan menggunakan produk preawatan tubuh yang tidak mengandung minyak. Menggunakan produk perawatan yang mengandung minyak tentu saja akan membuat kulit Anda mengalami minyak berlebih dan potensi muncul jerawat punggung akan semakin besar. Maka dari pada itu, Anda dapat memilih produk perawatan yang dikemasannya tertulis non-comodogenic, non-acnegenic atau oil-free.

Itu adalah beberapa tips untuk mencegah munculnya jerawat punggung. Pada dasarnya untuk dapat terhindar dari kondisi kulit yang disebabkan bukan karena genetic adalah dengan selalu membersihkan dan merawat diri secara teratur, termasuk di dalamnya adalah dengan menjalani gaya hidup sehat.

Sumber : hellosehat.com

Dina Meidiana-BATAS.ID