BATAS.ID~BREBES–Musibah banjir yang melanda wilayah Brebes dan Tegal dua hari terakhir melumpuhkan kegiatan warga di wilayah tersebut. Hal ini menggugah kepedulian Komunitas Cilongok Bersatau (Ciber) untuk membantu masyarakat yang menjadi korban banjir di Brebes.

Kepedulian Ciber memberikan bantuan secara langsung kepada korban banjir di desa Gandasuli pada Rabu 14/02/18. Ciber menyalurkan bantuan dari donatur yang dihimpun dari berbagai donatur berupa obat-obatan,sembako dan sejumlah uang yang terkumpul dari hasil saweran anggota Ciber yang ada di Jabodetabek dan Cilongok.

John Try, ketua Ciber, berharap dengan musibah ini, semua orang peduli dan tergugah hatinya untuk saling membantu meski tidak tinggal di wilayah Brebes.”Meskipun kami tidak tinggal di wilayah Brebes tapi kami cukup prihatin atas musibah yang melanda warga Brebes dan kami harapkan ada komunitas atau pihak pihak lain yang peduli sodara-sodara kita yang terkena musibah banjir”Ungkap Jhon Try kepada batasID Rabu malam.

Baca Juga  Presiden Jokowi bertolak ke Turki dan hadiri KTT G20 di Jerman

Di lokasi lain penyerahan bantuan dilakukan oleh komunitas Jamiyah Manaqib Sawelasan yang akan di salurkan kepada korban banjir di wilayah tersebut.

DEDNI PRIWANDA-batas.id