Cisco Akuisisi Luxtera Senilai US$660 Juta

San Jose, TechnoBusiness ● Cisco Systems (Nasdaq: CSCO), perusahaan teknologi multinasional yang berpusat di San Jose, California, Amerika Serikat, baru saja menyelesaikan proses akuisisi terhadap Luxtera Inc.

Luxtera merupakan perusahaan semikonduktor fotonik silikon terintegrasi yang berbasis di Carslbad, California. Pada Rabu (6/2), Cisco selesai menuntaskan pembayaran senilai US$660 juta secara tunai.

Baca Juga: 100 Restoran Paling Romantis 2019 di Amerika

Seperti dijelaskan pada pengumuman rencana akuisisi pertengahan Desember 2018, Cisco mengakuisisi Luxtera demi memperkuat portofolio layanan berbasis datanya.

Optik adalah teknologi mendasar masa depan.

“Optik adalah teknologi mendasar masa depan. Ditambah inovasi silikon dan optik kami, Luxtera memungkinkan para pelanggan membangun jaringan terbesar, tercepat, dan terefisien di dunia,” ungkap David Goeckeler, Executive Vice President dan General Manager of Networking and Security Business Cisco Systems, Selasa (18/12).

Baca Juga  Lintasarta Gelar Jaringan Internet di Lokasi Gempa Lombok

Sebab, berdasarkan perkiraan Cisco dalam “2018 Visual Networking Index”, lalu lintas internet global akan meningkat tiga kali lipat selama lima tahun ke depan.

Peningkatan lalu lintas internet itu dipastikan membutuhkan bandwidth yang cukup eksponensial.●

—Philips C. Rubin, TechnoBusiness ID ● Foto: Luxtera Inc.

 

Artikel Asli