Menurut Maeil Business Newspaper, CJ ENM telah mulai merestrukturisasi slogan dan brand Mnet “We Are K-Pop” setelah kontroversi “Produce 101” menghantam citra jaringan.

Outlet tersebut mengutip sumber dalam industri hiburan yang menyatakan bahwa channel musik Mnet telah memulai langkah-langkah internal untuk membangun kembali identitas brand-nya. Dilaporkan bahwa setelah proses pembuatan selesai, mereka akan mengumpulkan feedback sebelum mengumumkan slogan baru dan lebih banyak lagi di paruh pertama tahun ini. Ini baru setahun sejak Mnet mengambil slogan “We Are K-Pop”, tetapi sepertinya itu akan segera dihentikan.

Maeil Business Newspaper menjelaskan alasan rebranding sebagai kontroversi manipulasi vote “Produce 101”, di mana produser acara itu mengaku mencurangi line-up grup terakhir dari survival show dan Mnet mengeluarkan permintaan maaf resmi. Skandal itu menyebabkan pembatasan pada kegiatan grup proyek seperti IZONE dan X1, dengan hiatus berbulan-bulan untuk kedua grup yang berpuncak pada pembubaran X1 dan penundaan tiga bulan untuk merilis album IZONE. Setelah kontroversi, penggemar K-pop telah mempertanyakan slogan jaringan saat mereka bertanya, “Apakah Mnet pantas untuk mengatakan ‘We Are K-Pop’?”

Pada 30 Desember, CJ ENM mengumumkan bahwa semua keuntungan yang diterima oleh Mnet melalui program yang dimanipulasi akan digunakan untuk membuat dana untuk pengembangan aktif industri musik dan pertumbuhan K-pop. Dana 253 juta won (sekitar $ 213.700) telah diciptakan dan pengelolaan uang tersebut telah dipercayakan kepada perusahaan investasi budaya dan seni KCVentures.

Banyak yang penasaran untuk melihat apakah Mnet akan dapat mengubah opini publik tentang jaringan setelah rebranding. Sekarang sudah 25 tahun sejak CJ ENM memulai saluran, dan Maeil Business Newspaper menulis bahwa bahkan di tengah kontroversi, jaringan juga telah dikenal karena keberhasilan pertunjukan seperti “Superstar K,” “Show Me the Money,” “M Countdown,” dan “Queendom.”

Dikatakan bahwa Mnet berencana untuk memasukkan aspirasi mereka selama 10 tahun ke depan dalam brand baru mereka. Jaringan ini dilaporkan berencana untuk membangun citra brand yang menekankan pesan “back to the basics.”

Mnet juga dikatakan sedang mengerjakan program khusus dan konten digital untuk merayakan anniversary yang ke-25. Sebuah sumber dari perusahaan menyatakan, “Tahun ini, mengingat ini adalah ulang tahun ke-25 dari yayasan Mnet, kami akan mencoba untuk berkontribusi pada industri musik dengan identitas brand baru.”

via: SOompi (koreanarea.com)

The post CJ ENM Dilaporkan Rebranding Mnet Setelah Kontroversi “Produce 101” appeared first on Korean Area.