Cognitive Collaboration, Cara Baru Berkomunikasi – TechnoBusiness ID
Dari kiri ke kanan: Yohan Gunawan, Group Head Infrastructure Hardware PT Multipolar Technology Tbk.; Andri Effendy, Technical Solutions Architect Cisco Systems Indonesia; dan Gary Adrian, Network Enterprise Presales Lead PT Multipolar Technology Tbk. saat berbincang di sela-sela seminar di Jakarta, Senin (5/8)

Cognitive collaboration merupakan cara berkomunikasi dan berkolaborasi berbasis teknologi level berikutnya.

Jakarta, TechnoBusiness ID ● Pada era teknologi digital seperti sekarang ini, tidak ada lagi alasan sebuah perusahaan sulit berkomunikasi dengan pihak lain, sekalipun terpisah oleh jarak yang jauh.

Sebab, perusahaan dapat memanfaatkan kombinasi teknologi berbasis kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) dengan teknologi suara dan data berbasis internet (Cloud Communications).

Baca Juga: Masayoshi dan Oleh-Olehnya untuk Indonesia

Teknologi itu kemudian dikenal sebagai kolaborasi level berikutnya atau cognitive collaboration. Konsep itu mengubah cara perusahaan berkomunikasi dan berkolaborasi, bertukar informasi atau data, menjadi lebih mudah, aman, dan nyaman.

“Koordinasi dan komunikasi kini tidak lagi dibatasi dengan kubikel kerja dan ruang rapat, tapi bisa dilakukan di mana saja sehingga kinerja dan produktivitas tetap terjaga,” kata Yohan Gunawan, Group Head Infrastructure Hardware PT Multipolar Technology Tbk. (IDX: MLPL).

Artikel Asli