Crist Feng: Shopee Mendukung Industri Kreatif di Indonesia

Jakarta, TechnoBusiness ID ● Shopee, e-commerce terkemuka di Asia Tenggara dan Taiwan, menyatakan mendukung pemerintah dalam mengembangkan pasar ekonomi digital melalui kemandirian usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

 

Baca Juga: AI Lebih Akurat Ketimbang Pengacara dalam Meninjau Kontrak

 

“Shopee meluncurkan Kreasi Nusantara untuk memberikan wadah bagi UMKM menjangkau basis pasar yang lebih luas dan memasarkan produk karya mereka,” ungkap Chris Feng, CEO Shopee, dalam siaran pers yang diterima TechnoBusiness ID , Selasa (27/2).

Selain itu, melalui Kreasi Nusantara, Shopee juga memberikan beragam pilihan produk unik dari 515 kota dan kabupaten di Indonesia kepada para pelanggan.

Langkah tersebut disambut baik oleh Kementerian Koperasi dan UKM. Sampai saat ini tercatat sudah lebih dari 3,79 juta pelaku UKM yang memanfaatkan teknologi digital seperti e-commerce, termasuk Shopee.

Baca Juga  Facebook Berpotensi Didenda Hingga US$5 Miliar Akibat Skandal Data

“Sehingga besar harapan kami pelaku UKM mampu memaksimalkan penggunaan platform Kreasi Nusantara untuk mengembangkan bisnisnya dengan tetap mempertahankan ciri khas budaya lokal,” ujar Asisten Deputi Pemasaran Kementerian Koperasi dan UKM Herustiati.

Shopee, bagian dari Sea Company (NYSE: SE), pertama kali diperkenalkan di Singapura pada 2015. Saat ini, e-commerce tersebut telah menjangkau pasar Malaysia, Thailand, Indonesia, Taiwan, Vietnam, dan Filipina.

—Intan Wulandari, TechnoBusiness ID ● Foto-Foto: Shopee

 

Artikel Asli