BATAS.ID~Jakarta–Daikin National Training Centre (DNTC) dan Lembaga Sertifikasi Profesi Teknik Pendingin dan Tata Udara (LSP-TPTU) memberikan pelatihan okupasi teknisi AC kepad 30 peserta pelatihan selama dua hari dimulai hari ini 12-13 Maret 2019 di Daikin national Trainning Centre Sunter Jakarta.

Pembekalan Materi Pelatihan oleh Asesor ( H. Darwan dan Ir. Zaki Abdul Wahid)

Pelatihan Okupasi teknisi AC ini di selenggarakan atas kerja sama Daikin NTSC dan LSP TPTU yang di dukung Badan Setifikasi Nasional (BNSP) dan Perkumpulan Ahli dan Praktisi Pendingin dan Tata Udara Indonesia (APITU). Pujiono, Ketua Pelaksana Pelatihan yang juga menjabat Kepala Biro Litbang di APITU mengatakan, pelatihan ini merupakan kerjasama semua pihak untuk mencetak teknisi yang kompeten dan benar- benar mampu bersaing dengan tenaga asing yang masuk ke Indonesia.

Baca Juga  Wirnando : Anggota Apitu harus bisa sebagai Teladan

Senada dengan Pujiono, Ketua LSP TPTU, H. Nur Ekwan,menjelaskan, pelatihan ini menyiapkan teknisi- teknisi yang kompeten,handal dibidangnya dan siap bersaing dan bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

“ya tujuannya menyiapkan teknisi-teknisi yang kompeten, handal, mampu bersaing dan yang paling penting bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). jelas dia.

Ketua LSP-TPTU, H. Nur Ekhwan berbincang dengan tim Divisi Tarining Daikin

Pelatihan dua hari ini yang diikuti 30 peserta akan disaring 20 terbaik untuk diikutsertakan dalam uji kompetensi yang akan dilaksanakan pada 26-27 Maret mendatang. Peserta yang dinyatakan kompeten akan mendapatan sertifikat kompetensi 13 Elemen Kompetensi Dasar teknisi AC.

 

NRP