Setelah melaporkan pada tanggal 7 Januari tentang pernyataan Daisy anggota MOMOLAND bahwa program “Finding MOMOLAND” dimanipulasi, KBS telah berbagi tuduhan lebih lanjut dari artis tersebut.

KBS melaporkan bahwa alasan Daisy datang ke wartawan mereka adalah karena ia telah mengalami konflik dengan agensinya MLD Entertainment sejak lama. Karena itu, ia telah meminta pemutusan kontraknya dengan agensi, namun agensi menuntut penalti besar atas pelanggaran kontrak sebagai imbalannya.

KBS menggambarkan bagaimana pada bulan Maret 2019, MOMOLAND comeback tetapi dengan anggota sedikit. Daisy tidak ambil bagian dalam comeback karena alasan pribadi.

Ia menyatakan keinginannya untuk mempromosikan lagi mulai Mei, tetapi ia tidak diberi kesempatan selama delapan bulan setelah itu.

Daisy berkata kepada KBS, “Aku memberi tahu mereka bahwa aku pikir aku bisa [mempromosikan] tetapi mereka terus berkata kepadaku, ‘Tidak, akan lebih baik jika kamu beristirahat.’”

KBS melaporkan bahwa ia meminta pembatalan kontraknya, tetapi agensi menuntut penalti 1,1 miliar won (sekitar $ 943.330). Mengenai apa yang dikenal sebagai kontrak standar, dinyatakan bahwa jika seorang artis melanggar kontrak, mereka harus membayar penalti di luar kompensasi untuk kerugian.

Pengacara penasehat KBS Yang Seung Kook menyatakan, “[Agensi] harus membuktikan bahwa mereka melaksanakan tugas mereka dengan benar, bahwa artis bertujuan untuk secara sepihak melanggar kontrak mereka, dan bahwa mereka benar-benar telah melanggar kontrak mereka.”

Surat Perjanjian kontrak standar ini diberlakukan pada tahun 2009 dengan tujuan mencegah kontrak yang tidak adil antara agensi dan artis, namun mendapatkan kritikan. KBS melaporkan bahwa sementara itu merupakan tugas agensi untuk mengamankan kegiatan bagi seorang artis, jika mereka tidak melakukannya, tidak ada cara untuk mendisiplinkan agensi, dan Surat Perjanjian juga memungkinkan sistem biaya tidak adil yang diteruskan ke artis.

Perwakilan MLD mengatakan bahwa itu tergantung pada agensi untuk memutuskan apakah anggota mempromosikan atau tidak dan bahwa mereka memberi tahu Daisy tentang hukuman karena pihaknya terlebih dahulu mengungkapkan keinginannya untuk menarik diri.

via: Soompi (koreanarea.com)

The post Daisy Ungkap Agensi Tidak Membiarkannya Lanjutkan Promosi Dengan MOMOLAND dan Akan Dituntut 1,1 Miliar Won Untuk Pembatalan Kontrak appeared first on Korean Area.