Damin Sada, jawara bekasi (baju merah bergaris) datang memberi dukungan untuk paslon nomor 3/foto:dijeh ©batas.id

batas.id~JAKARTA–Setelah mengunjungi TPS yang berada di sekitaran Menteng Jakarta Pusat, tim batas media tak ketinggalan menyambangi tempat-tempat basis perjuangan para relawan dan timses kedua paslon yang sedang berjuang memperebutkan kursi nomer 1 di DKI Jakarta.

Hal yang sangat disayangkan adalah ketika sampai di Rumah Lembang ternyata para relawan telah berpencar dan hanya tersisa puluhan orang di area basis pendukung Paslon Nomor Urut 2 Ahok – Djarot. Pemandangan disana lebih banyak dihiasi oleh para pedagang yang menjajakan pakaian kotak-kotak khas pendukung Ahok-Djarot dan beberapa keluarga yang sedang menikmati suasana teduh danau lembang yang terdapat di depan Rumah Lembang.

Berbeda dengan tempat perkumpulan para relawan dan aktifis Gerindra yang mendukung Anies – Sandi di Jalan Cicurug Menteng Jakarta Pusat, di tempat ini dipadati oleh para relawan dan media serta tim sukses kemenangan Anies – Sandi. Namun saat tim datang, mobil pak Anies sedang keluar dari tempat dan menuju tempat press conference di bilangan Cilandak Jakarta Selatan.

Baca Juga  Pendekar Silat Ponorogo Bakhti Sosial di Sukorejo

Namun keriuhan dan keramaian tidak berhenti, massa dan pendukung terus berdatangan dan menunggu hasil hitung cepat secara live di Rumah Juang tersebut. Tak henti mereka berteriak riuh dan menyanyikan lagu mars Anies – Sandi ketika siaran hitung cepat diselingi iklan.

Dalam acara pesta demokrasi sore ini, basis pendukung Anies – Sandi kedatangan tamu dari Bekasi, Damin Sada. Jawara Bekasi ini mengatakan ia datang tanpa dijemput dan dengan maksud memberikan dukungan kepada Anies – Sandi di pilkada putaran kedua ini.

Hasil hitung cepat sementara, suara yang masuk sudah 83% dan untuk perolehan suara sementara Paslon Nomor Urut 2 mendapat 43,07% suara, sedangkan Paslon Nomor Urut 3 mendapat 56,93% suara, sehinggan pasangan Anies – Sandi unggul sementara dalam hitug cepat pilkada DKI putaran kedua ini. (dijeh)