Batas.id~Wonogiri- Sejumlah proyek peningkatan jalan utamanya adalah jalan alternatif yang berstatus jalan kabupaten di Wonogiri siap dilelang. Proyek-proyek tersebut didanai dari ABPD dan APBN 2016.

Pemkab Wonogiri tahun ini mendapat kucuran anggaran perubahan (APBN-P) total sekitar Rp 4.7 milyar.Khusus untuk pembangunan infastruktur.”terang kepala DPU Wonogiri Sri Kuncoro melalui Kabid Bina Marga Prihardi Ariyanto.selasa (6/9). Disebutkan,dana Rp 4,7 milyar tersebut untuk membiayai proyek peningkatan jalan itu sebanyak 11 lokasi.

proyek1

Diantaranya peningkatan jalan Taran-Sarangan Kecamatan Manyaran (Rp 3,2 milyar), jalan Tengiri-Ngambarsari Kecamatan Karang Tengah (Rp 3 milyar), jalan Tirtomoyo-Karang turi Kecamatan Tirtomoyo (Rp 4.1), jalan Eromoko-Bulu Kecamatan Eromoko (Rp 8 milyar), jalan Slogohimo-Karang Kecamatan Slogohimo (Rp 1.8 milyar), proyek Manyung-Jatimarto Kecamatan Nguntoronadi (3.4 milyar), proyek peningkatan Manjung-Kelor Kecamatan Wonogiri (Rp 7 milyar), proyek peningkatan jalan Sawahan-Goa putri kencono Kecamatan Pracimantoro (Rp 3.500.000.000), proyek peningkatan jalan Planjer-Gebang-Ngadiroyo Kecamatan Nguntoronadi (Rp 3.200.000.000).

Baca Juga  Yasinan di Tetangga, Motor Bores di Gondol Maling

Proyek-proyek ini semua dalam pekan ini juga akan segera kita lelangkan melalui ULP bagian pembangunan Pemkab sehingga sisa waktu sekitar 75 hari kami yakin bisa rampung, asal tidak ada proyek yang gagal lelang, katanya.

Reymond S-batas.id