BATAS.ID~Karanganyar–Puluhan balon harapan Indonesia Bebas Narkoba serta aksi konvoi simpati Anti Narkoba mewarnai peringatan Hari Anti Narkoba International di Kabupaten Karanganyar.

Konvoi simpati mengambil star dari Taman Pancasila Karanganyar dengan mengambil finish titik pusat kegiatan di SMK Ngargoyoso, Karanganyar.

Bersama pelajar, komunitas dan masyarakat melakukan aksi deklarasi Anti narkoba. Ada 4 butir pernyataan yang intinya melawan dan menolak penyalah gunaan narkoba.

Kepala SMK Negeri Ngargoyoso, Sri Eka Lelana, S,Pd mengatakan, agenda Gerakan Anti Narkoba ini bukan pertama kali. Sebelumnya SMK Negeri Ngargoyoso pernah ikut dalam aksi serupa yang digelar bersama PSC di Mapolres Karanganyar.

Agenda kali ini membawa misi lebih besar lagi yakni melibatkan Netizen dan pelajar melalui Gerakan Netizen Anti Narkoba.”melalui keterlibatan anak muda utamanya netizen ini kami punya misi mulia yakni Dari Karanganyar Menuju Indonesia Bebas Narkoba”.

Gerakan Netizen Anti Narkoba ini sengaja dilaksanakan bertepatan dengan peringatan Hari Anti Narkoba Internasional serta momentum Dies Natalis SMK Negeri Ngargoyoso yang ke 4. Ada sejumlah kegiatan antara lain Pelepasan Balon Harapan Indonesia Bebas Narkoba, Konvoi Simpati Anti Narkoba, Deklarasi massal anti narkoba yang diikuti netizen dan pelajar Karanganyar.

”Sengaja kami mengambil Star dari Taman Pancasila dengan membawa sebuah misi yaitu Dari Karanganyar Menuju Indonesia Bebas Narkoba,”jelasnya.

Sementara itu Panitia Kegiatan Nandika Dewi Indraswari menambahkan selain kegiatan lomba foto dan video contes bernuansa anti narkoba, dalam dies natalis ini juga dilaksanakan dua agenda kegiatan sosial yaitu meliputi bantuan untuk anak yatim piatu dan paket sembako peduli lansia.

” Ada 31 yatim piatu yang mendapatkan bantuan pendidikan, kemudian kami juga memberikan paket sembako peduli lansia sebanyak 31 paket,”paparnya.

RUDIANTO LEDHENG