batas.id~SALATIGA–Lokasi terjadinya letupan api di SPBU Tingkir pada hari Minggu (23/4/2017) di Tingkir Kota Salatiga. Kejadian ini sekitar pukul 07.30 pagi, disaat suasana SPBU belum begitu ramai, hanya dua mobil dan dua kendaraan motor yang akan mengisi bahan bakar.

Tidak jauh dari antrian kendaraan, terdapat mobil Pengakut Bahan Bakar yang sedang menyuplay bak tampung di SPBU tersebut. Waktu pengisian bak tampung bbm oleh truck pertamina, ada konsumen yang datang hendak isi BBM menggunakan motor berknalpot yang tidak standart pabrikan motor.

Ketika motor dinyalakan, percikan api muncul, sehingga menyulut letupan di bak tampung BBM yang tak jauh dari antrian. Seketika itu semua orang berhamburan meninggalkan lokasi SPBU.

Dalam isiden tersebut terdapat 3 korban luka-luka dan semuanya terdiri 2 orang dewasa laki-laki (39th), wanita (34th) dan 1 anak kecil (2,5th) warga Senjoyo.

Ketiganya dengan luka bakar ringan di kaki dan kepala, sudah terkondisikan semua dan saat ini sudah dalam perawatan dari pihak kesehatan setempat. (dns)