Jakarta – Seorang pria bernama Davidson Tantono, 30 tahun tewas ditembak perampok di stasiun pengisian bahan bakar umum Daan Mogot, Jakarta Barat pada Jumat 9 Juni 2017 siang tadi. Pelaku menggondol uang Rp 300 juta yang ada di dalam mobil Davidson.


Berdasarkan keterangan polisi, pelaku perampokan berjumlah 4 orang. Mereka telah membuntuti Davidson sejak dari BCA Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Perampokan maut itu terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Menurut keterangan Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Jakarta Barat Ajun Komisaris Besar Andi Adnan Syarifuddin, uang yang dibawa Davidson akan digunakan untuk membayar para nasabah koperasi yang dipimpinnya. “Dia ini bos koperasi,” kata Andi.Davidson yang mengendarai Toyota Innova kemudian merasakan ban mobilnya gembos. Ia lalu menghentikan mobilnya di depan SPBU. “Korban memarkirkan mobil Kijang Innova masuk ke SPBU, tidak mengisi bahan bakar namun menambal ban,” kata Juru bicara Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono yang dikonfirmasi terpisah.

Saat hendak menambal ban itulah dua orang mendekat dan langsung mengambil tas Davidson yang ada di dalam mobil. Korban kemudian mempertahankan tasnya dan terjadilah saling tarik menarik tas. Perampok kemudian melepaskan tembakan dan mengenai bagian kepala Davidson yang langsung rebah bersimbah darah.

Polisi telah memeriksa lima saksi atas peristiwa ini. Dari hasil olah tempat terjadinya perkara, polisi sementara menyimpulkan insiden ini adalah perampokan.

TEMPO.CO