batas.id~WONOGIRI-Seorang pria nekat menghabisi hidupnya dengan gantung diri pada pohon jati di kebun milik tetangganya, diduga depresi karena penyakit stroke yang dideritanya tak kunjung sembuh.

Menurut pengakuan para tetangganya, tidak terjadi permasalahan apapun dengan keluarga maupun orang lain, bahkan sebelum ia nekat gantung diri, beberapa tetangga sempat melihatnya bersama istri sedang mencangkul dan mencari rumput.

Para tetangga dan keluarganya pun terkejut ketika pria ini diketahui sudah tidak bernyawa karena gantung diri pada sebatang pohon jati dikebun milik tetangganya.

Kejadian tersebut segera dilaporkan kepada Kepala Desa Pucung, Kecamatan Kismantoro, Kabupaten Wonogiri dan Kepala Desa Pucung, Kateno, langsung menghubungi Kepolisian Sektor Kismantoro.

Baca Juga  Ini Pesan Dari Cewek Yang Meninggal Terseret Truck Buat para penyebar Fotonya

Setelah mendapatkan laporan tersebut, anggota Polsek Kismantoro bersama anggota TNI Koramil Kismantoro segera meluncur ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk memastikan laporan dari Kepala Desa tersebut.

Berikut hasil investigasi Kepolisian Sektor Kismantoro yang dikutip dari grup WA Kismantoro United, yang dishare langsung oleh Kapolsek Kismantoro, AKP Sargiata, S.Pd. :

POLSEK KISMANTORO

Selamat sore ijin melaporkan pada hari Minggu tanggal 09 April 2017 pukul 12.00 wib, telah ditemukan kejadian *orang meninggal dunia gantung diri*di dusun Gupakan 01/06 Pucung Kismantoro.

KORBAN:
KATIMIN, 60 th, Islam, Tani, alamat Gupakan 01/06 Pucung Kismantoro.

TKP :
Pohon jati tinggi lk 4 meter dan diameter lk 30 cm di kebun milik bapak SUWITO, 57 Th, Islam, Tani, alamat Gupakan 01/06 Pucung.

Baca Juga  Camat Jadi Tersangka Dugaan Korupsi Dana Desa

SAKSI-SAKSI:

1.JEMI, 50 Th, Islam, Tani, alamat Gupakan 01/06 Pucung.
2.DARMADI, 40 Th, Islam, Kadus, alamat Gupakan 02/06 Pucung.

KRONOLOGIS:
Pada hari Minggu tanggal 09 April 2017 pukul 09.00 wib, korban dengan istrinya (saksi 1) mencari rumput di TKP, setelah mendapat rumput, keduanya pulang ke rumah. Setelah itu korban pergi tanpa pamit kepada istrinya (saksi 1), setelah lama tidak kembali, istrinya (saksi 1) berusaha mencari korban ke TKP dan mendapati korban sudah menggantung di sebuah pohon jati.

SEBAB KEJADIAN:
Diduga korban depresi karena sakit penyakit stroke yang tidak kunjung sembuh.

Catatan:
1.Tidak ditemukan tanda2 penganiayaan, kemaluan korban mengeluarkan sperma.
2.Jarak kaki korban dg tanah 130 cm, tinggi jeratan leher korban 380 cm.
3.BB yang diamankan sebuah tali senar warna kuning panjang lk 2 meter.

Baca Juga  Ini Salah Satu Poin Penting Kerjasama APITU-Gree

Tindakan kepolisian
1. Kanit reskrim aiptu budi Kanit intel aiptu hari dan aiptu suradi mendatangi tkp
2. Mengumpulkan keterangan
3. Bersama medis puskesmas memeriksa korban dan tidak ditemukan tanda penganiayaan
4. Membantu masyarakat di bawa ke rumah keluarga
5. Melaporkan pada pimpinan

*Sumber : Polsek Kismantoro