Amber Liu telah meminta maaf atas apa yang dia katakan dalam video di YouTube baru-baru ini.

Amber Liu muncul dalam sebuah video di channel YouTube JustKiddingNews, di mana ia membagikan pemikirannya pada video berikut ini:

Amber berkomentar mengenai seorang warga kulit hitam yang ditahan oleh polisi kulit putih hanya karena memakan sandwich. Amber mengatakan orang itu pantas menerimanya karena walaupun tidak salah, seseorang seharusnya menunjukkan respek kepada polisi. MC lain lalu mengomentari pernyataan Amber, “Tapi itu hal yang sensitif karena kita secara budaya tidak tau apa yang dialami oleh komunitas kulit hitam dan reaksi mereka terhadap polisi juga berbeda.”

Amber menghadapi reaksi keras atas komentarnya dan dia mengungkapkan permintaan maaf-nya sebagai berikut:

“Aku minta maaf. Aku memonton sebuah video, membuat penilaian yang bodoh, dan aku mengacaukannya. Itu salahku karena tidak terlalu perhatian terhadap betapa sistemiknya rasisme di Amerika dan semakin parah saat aku tinggal di luar negeri selama 10 tahun. Aku 100% tidak mendukung rasisme dan diskriminasi. Aku juga kesal hanya dia dihukum hanya karna warna kulitnya. Itu sangat tidak adil dan aku minta maaf tidak memerhatikan situasi seutuhnya dan mengambil kesimpulan begitu saja. Aku minta maaf karena menyakiti kalian.

Aku mendukung persamaan hak, aku percaya pada #BlackLivesMatter dan aku minta maaf telah memberi pengaruh negatif kepada banyak orang karena kebodohanku dan aku akan terus mendidik diriku terkait hal ini.”

soucrce: Soompi; Coppamagz

The post Dianggap Rasis Terhadap Warga Kulit Hitam Amerika, Amber Liu Minta Maaf appeared first on Korean Area.