BATAS.ID~DEPOK- Maraknya kabar yang beredar tentang prilaku kriminal anggota geng motor yang sering terjadi di wilayah Jabodetabek, yang tidak segan melukai pengguna jalan dengan menggunakan senjata tajam, membuat masyarakat geram dan ingin menghakimi pelaku jika tertangkap.

Seperti diberitakan  KOMPAS.com, Tiga orang remaja yang diduga anggota geng motor ditangkap dan dihakimi massa pada Minggu (28/5/2017) dinihari. Peristiwa itu terjadi di Jalan Raya Bogor, Cimanggis, Depok.

Menurut seorang warga yang ada di lokasi kejadian, Muhammad Zakaria, sebelum tertangkap, tiga orang diduga anggota geng motor sempat terlibat kejar-kejaran dengan warga dari arah Jalan Margonda.

Kejar-kejaran itu berakhir saat seorang terduga anggota geng motor terjatuh di Jalan Raya Bogor di kawasan Cimanggis.

Baca Juga  Penamparan Petugas Avsec Bandara Terjadi Lagi 

“Mereka jatuh di pertigaan Jalan Raya Bogor arah Mako Brimob. Terus dihakimi warga sampai polisi datang di TKP,” kata Zakaria kepada Kompas.com, Minggu pagi.

Zakaria sempat merekam video situasi saat tiga orang diduga anggota geng motor itu ditangkap. Ia mengunggah video itu ke akun Instagramnya.

Dari informasi yang diterima Zakaria, ketiga orang diduga anggota geng motor yang ditangkap sebelumnya dilaporkan melakukan kekerasan terhadap seorang pengguna jalan di Jalan Margonda.

“Sebelumnya mereka nyerang satu cewek dibacok mas di daerah ITC Depok,” ujar Zakaria.

Dihubungi secara terpisah, Kepala Sub Bagian Humas Polres Kota Depok, Ajun Komisaris Firdaus menyatakan tiga orang diduga anggota geng motor yang ditangkap masih diperiksa di Mapolres Kota Depok.

Baca Juga  Menjelang Ramadan, Polisi Depok Tangkap 26 Pelaku Kriminal

Karena itu, saat ini Firdaus belum bersedia memberikan keterangan lebih lanjut.

“Memang ada penangkapan pemuda yang melakukan penganiayaan,” ujar Firdaus.

KOMPAS.COM