Batas.id~Solo–Diorama daur ulang limbah, mungkin sebagian orang belum tau diorama itu apa, diorama adalah sejenis miniatur tiga dimensi yang menggambarkan pemandangan atau adegan.

Diorama yang satu ini sangat unik dan memiliki nilai seni yang tinggi, diorama ini hasil karya Pak Inung dari Solo.Diorama buatan Pak Inung memiliki ciri khas yaitu dari bahannya, mengambil dari sisa-sisa bambu dan karung goni Pak Inung bisa menghasilkan karya yang elegant dan bernilai seni tinggi.Mengambil tema khas dari Kota Solo, diorama ini cocok untuk buah tangan.

“Bisa pesan sesuai keinginan, harga juga menyesuaikan dengan tingkat kerumitan konsepnya. Yang pesan dari berbagai kalangan.” Terang Pak Inung.

Baca Juga  Ruko Nasi Padang Terbakar di Kalibata Menghebohkan Warga

Ukuran kecil diorama ini dihargai mulai Rp. 70.000,- bisa dijadikan pajangan meja. Dan yang paling mahal bisa mencapai harga Rp. 2.500.000,- . Jenis yang paling mahal ini bisa dilengkapi lampu dan speaker yang cocok untuk adegan yang dipakai diorama yang dibuat.

Pak Inung membuka workshop di daerah Banyuanyar Rt. 05 Rw. 04.  Solo, dan juga membuka stand di Night Marketing Ngarsopuro tenda No. 4.

Menjadikan limbah bambu dan karung goni menjadi karya diorama yang bernilai bisa dijadikan inspirasi. Ini juga membuktikan bahwa selama kita mau berkembang kreatifitas pasti akan membawa hasil.(dina-batas.id)