• Setelah di Madame Tussauds Hong Kong, Merlin Entertainments juga memajang patung lilin Presiden Jokowi di Madame Tussauds Singapore.
  • Patung itu menjadi “hadiah” Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-72.

 

BATASTECHNO~Singapura-Kepopuleran Presiden Republik Indonesia Joko widodo, atau yang biasa dipanggilJokowi, tak dimungkiri mengalir sampai ke mancanegara. Sebagai bentuk apresiasi, tahun lalu pusat wisata terkenal dunia Madame Tussauds Hong Kong membuatkan patung lilin dirinya.

 

Tak berhenti sampai di situ, ternyataMadame Tussauds Singapore juga melakukan hal serupa. Langkah Merlin Entertainments Plc., pengelola Madame Tussauds, itu juga patut diapresiasi apalagi diresmikan bertepatan dengan Dirgahayu Indonesia yang ke-72, 17 Agustus 2017.

Baca Juga  Yang Mudik Yang Unik

 

Merlin Entertainments menjelaskan patung ini merupakan lanjutan dari pembuatan Madame Tussauds Hong Kong tahun lalu. Agar benar-benar menyerupai aslinya, tim Madame Tussauds menghabiskan waktu berjam-jam untuk melakukan pengukuran terhadap Jokowi pada Oktober silam.

“Hal itu dilakukan demi mengambil 200 pengukuran, menentukan bentuk mata dan warna rambut yang sesungguhnya agar betul-betul mirip,” demikian penjelasan Merlin. Sebagai Presiden Indonesia, Jokowi pernah terdaftar sebagai 50 Tokoh Terbaik Dunia versi majalah Fortune  pada 2014, dan menjadi cover majalah Time edisi internasional tahun lalu.

“Beliau dan keluarga senang serta terkejut dengan patung yang telah selesai dibuat ketika mereka datang dan bertemu langsung dengan ‘kembarannya’ versi Madame Tussauds Hong Kong saat peresmian patung tersebut. Patung lilin Jokowi hanya bisa ditemui di Madame Tussauds Hong Kong dan Singapura.

Baca Juga  Tekan Hoaks, “Forward” Pesan Dibatasi

 

Madame Tussauds Singapore terletak di pusat wisata Imbiah Lookout, Sentosa Island, Singapura. Harga tiketnya S$25-45.

 

Di Madame Tussauds Singapura, patung Jokowi itu menjadi bagian dari duplikat tokoh-tokoh besar dunia seperti Presiden Soekarno, Mahatma Ghandi, Narendra Modi, Ratu Elizabet II, Lee Kuan Yew, dan lain-lain.  Madame Tussauds Singapore terletak di pusat wisata Imbiah Lookout, Sentosa Island, Singapura. Harga tiketnya mulai dari S$25-45.

Madame Tussauds merupakan pusat wisata yang menampilkan patung lilin para tokoh terkemuka dunia. Madame Tussauds dikelola oleh Merlin Entertainments Plc, pengelola atraksi nomor satu di Eropa dan terbesar kedua di dunia.

 

Madame Tussauds dikelola oleh Merlin Entertainments Plc, pengelola atraksi nomor satu di Eropa dan terbesar kedua di dunia.

 

Baca Juga  Mandarin Orchard Singapore Tawarkan Fasilitas Movie-on-Demand di Kamar

Sampai saat ini, Merlin mengelola lebih dari 111 tujuan wisata, hotel, dan vila di 23 negara dari 4 benua. Tapi, merek yang diusungnya tidak hanya Madame Tussauds, melainkan juga Legoland Parks and Resorts, Sealife, dan Legoland Discovery Centre. Pusat-pusat wisata itu berhasil menarik 63 juta pengunjung setahun.

Purjono Agus Suhendro|batas.id- TechnoBusiness ID | Foto-Foto: Madame Tussauds