Palang Merah Indonesia (PMI) mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga masyarakat yang pasti berhubungan dengan donor darah. PMI Wonogiri menggelar aksi donor darah rutin tiap tiga bulan sekali (senin 21/11).

kegiatan tersebut dilaksanakan dirumah bidan Heni Susilowati amd. diDesa Gedawung,kecamatan Kismantoro,Kabupaten Wonogiri. Bu Heni juga terlihat mendonorkan darahnya.
“selain membantu sesama yang membutuhkan darah kita, kita bisa menjalin silaturahmi dengan tetangga karena saling temu” terang Heni usai mandonorkan darahnya.

Dalam kegiatan ini, ratusan peserta daftar turut berpartisipasi masyarakat Kismantoro dan Purwantoro. Karena memang tempatnya dekat dengan Kecamatan Purwantoro.
Esti salah satu peserta donor ikut mendonorkan darahnya dan mengaku sudah delapan kali donor.Menurutnya kegiatan itu harus diadakan secara rutin dan diinformasikan kepada masyarakat sebelumnya agar semua mendapatkan kabar dan bisa datang.

Baca Juga  Resmi!!! Inilah Harga Tiket Bus Tingkat PO Putera Mulya
Peserta donor darah/foto:reymond-batas.id

Tidak mau ketinggalan saya pun ikut daftar dan mengantri,ternyata untuk golongan darah AB persediaan penuh.berhubung golongan darah saya AB maka saya tidak diperkenankan donor.

dalam kegiatan donor kali ini berhasil mengumpulkan 65 kantong darah.memang menurun dari pendapatan darah waktu donor sebelumnya itu karena banyak yang antri namun bagi golingan darah AB tidak diterima dengan alasan persediaan masih banyak.

semoga darah yang dikumpulkan hari ini bisa bermanfaat untuk saudara kita yang membutuhkannya.tim batas media melaporkan langsung dari lokasi kegiatan.(rey-batas.id)