Petanjungan, ya dari desa kecil di Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang Jawa Tengah ini selalu menarik untuk di telisik. Desa yang konon lahir dari legenda Putri Tanjung, dari desa ini pengusaha  dan teknisi AC yang handal bermunculan, mereka mampu menaklukkan keterbatasan mereka dan meraih sukses di rantau.

Pribahasa kacang tidak lupa kulitnya, yang cocok disematkan untuk pengusaha dan teknisi asal Petanjungan yang kini sudah sukses meraih mimpi, menjadi pemenang dalam perjuangan melawan kebodohan dan kemiskinan.

Setelah kesuksesan di raih merekapun setiap tahun kembali ke desa dan berbagi kebahagian dengan warga desa lainnya. Beberapa hari lalu warga Petanjungan yang tergabung dalam Komunutas Pendingin Petanjungan mengadakan halal bi halal sekaligus penyaluran bantuan kepada warga kurang mampu di desa Petanjungan.

Baca Juga  Komplek Kantor Walikota Bekasi Steril dari Kendaraan Non Dinas

Hari ini, Jumat 30 Juni 2017 Putra Putri Petanjungan yang tergabung dalam Kawula Muda Desa Petanjungan (KMDP), dan Komunitas Pendingin Petanjungan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia Pemalang mengadakan aksi donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga desa Petanjungan.

Pemeriksaan kesehatan meliputi pengecekan gula darah,kolestrol dan tekanan darah serta kesehatan jantung, kegiatan ini sudah yang kedua kalinya setelah lebaran tahun 2016 lalu di lakukan di tempat yang sama di Gg.Dahlia Rt 15 / 01 Desa Petanjungan Kec.Petarukan Kab.Pemalang Jawa Tengah.
“Kegiatan ini sudah yang kedua, yang pertama pada lebaran tahun 2016 lalu dan yang kedua sekarang ini” tutur Nurul Putri Ramadhani  salah satu pengiat acara ini.

Baca Juga  Ditinggal Pemiliknya 3 Rumah Terbakar

Adalah Hanggara Surya Aji Pratama pemuda desa Petanjungan inilah yang menjadi motor penggerak KMDP yang di dukung oleh kawula muda Petanjungan sehingga terlaksana kegiatan sosial ini, yang di tujukan untuk seluruh warga desa Petanjungan. 

“Kegiatan ini dimotori ketua kami Hanggara Surya Aji Pratama dan di dukung crew pemuda Petanjungan” kata Nurul Putri Ramadhani.

Tambahnya, kegiatan ini bisa bermanfaat bagi orang lain khususnya warga desa Petanjungan, dengan donor darah bisa menyelamatkan nyawa orang lain.

NRP | Foto-foto : H.Nur Ekhwan