foto : m.bolabanget.com

Batas.id~Italia-Dani Pedrosa membuktikan ketangguhannya sebagai yang terdepan pada akhir Race MotoGP San Marino malam ini. Dani Pedrosa start dari urutan ke delapan, meski begitu, dengan strategi jitu, yaitu penggunaan ban depan soft dan ban belakang medium, membuat duo Yamaha Movie Star, Lorenzo dan Rossi tak mampu menandingi.

foto : sport.merahputih.com
foto : sport.merahputih.com

Valentino Rossi yang sejak awal menguasai race harus takluk pada ketangguhan Pedrosa yang tampil luar biasa malam ini. Rossi harus mengubur keinginannya untuk juara di hadapan para pendukungnya di San Marino setelah kalah dari Pedrosa di akhir Race MotoGP malam ini dan menempati posisi kedua.

Sementara itu Jorge Lorenzo harus puas di urutan ketiga setelah kuda besinya tak mampu bersaing dengan Rossi apalagi dengan Pedrosa dengan selisih waktu terhadap Pedrosa +4.359 detik.

Baca Juga  Bupati Ponorogo Ipong Muchlisoni cuti dua pekan ke Amerika
foto : sosialberita.net
foto : sosialberita.net

Bagi Rossi, meskipun hanya finish di posisi 2, namun sudah cukup menguntungkan guna memangkas selisih poin dengan Marc Marquez di papan klasemen. Marquez sendiri di race kali ini harus puas berada di posisi 4 di belakang Lorenzo.

Berikut 5 besar hasil MotoGP San Marino 2016 malam ini seperti dilansir dari indoberita.com

Pos Nomor Nama Rider GAP
1 26 D. PEDROSA 43:43.524
2 46 V. ROSSI +2.837
3 99 J. LORENZO +4.359
4 93 M. MARQUEZ +9.569
5 25 M. VIÑALES +15.467

 

Gunawan Wibisono-batas.id