• Keenam solusi yang ditawarkan Huawei Cloud membantu perusahaan dalam melakukan transformasi digital.
  • Sampai saat ini, Huawei telah merilis 85 layanan komputasi awan.

 

BATASTECHNO~Shanghai- Joy Huang, Vice President of IT Product Line Huawei, menjadi pembicara utama dalam Huawei Connect 2017 yang digelar di Shanghai, China, Rabu (6/9). Dalam kesempatan itu, Huang yang berbicara mengenai “All Connected, All Cloud, All Intelligent” mengumumkan enam solusi inovatif yang ditawarkan Huawei untuk membantu perusahaan dalam melakukan transformasi digital.

Solusi itu mencakup inovasi perangkat keras, perangkat lunak, data, koneksi, arsitektur, dan komputasi awan hibrida (hybrid cloud).

Pertama, Inovasi Perangkat Keras; Atlas adalah platform perangkat keras komputasi awan cerdas Huawei yang baru. Dalam skenario awan publik, kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI), dan komputasi berperforma tinggi (High Performance Computing/HPC), dan lain sebagainya. Platform ini menyediakan sumber daya perangkat keras sesuai permintaan untuk memenuhi persyaratan model layanan yang berbeda dan menggandakan penggunaan sumber daya.

Kedua, Inovasi Perangkat Lunak; Huawei DevCloud memungkinkan alat, kemampuan, dan layanan proses di Huawei Cloud.

Ketiga, Inovasi Data; Huawei Cloud Enterprise Intelligence membantu perusahaan dalam menciptakan inovasi data yang cerdas. Huawei Cloud tidak hanya menawarkan layanan platform seperti pembelajaran mendalam, analisis grafik, dan pencarian, tapi juga layanan AI seperti pemberian tag gambar, audit cerdas, pembuatan ulang grafik, dan lain-lain.

 

238%Peningkatan penggunaan data awan Huawei sejak Maret 2017.

 

Keempat, Inovasi Koneksi; Platform Huawei Cloud IoT merupakan platform full-stack yang mencakup pengelolaan kartu SIM, manajemen perangkat, dan lapisan penginstalan aplikasi, memiliki fitur koneksi yang aman, ekosistem lintas industri, dan integrasi yang mudah. Platform ini menyediakan spektrum yang luas dari industri yang memungkinkan suite dan template sehingga Huawei Cloud lebih cocok dengan skenario IoT dan Internet of Vehicles.

Kelima, Inovasi Arsitektur; Huawei Cloud memperkenalkan solusi FusionCloud Stack dan layanan penyimpanan enterprise dengan keandalan 99,99%.

Keenam, Inovasi Hybrid Cloud; Solusi hybrid cloud FusionBridge didasarkan pada platform awan OpenStack dengan arsitektur cascading injeksi inovatif yang digunakan untuk mengimplementasikan awan hibrida homogen atau heterogen. Solusi ini menyediakan katalog layanan terpadu lintas awan untuk melindungi diferensiasi penggunaan beberapa platform awan.

Huang mengatakan bahwa transformasi digital di banyak industri akan membawa manusia ke dunia yang cerdas di masa depan. “Dan, inovasi akan menjadi kekuatan pendorong revolusi,” ungkapnya.

Ia menambahkan, semakin banyak inovasi yang akan melibatkan komputasi awan. Maka dari itu, Huawei Cloud berkomitmen menjadi enabler dunia cerdas, memberikan inovasi teknologi, dan kapabilitas terus-menerus untuk membantu pelanggan sukses di dalamnya.

Sejak Cloud BU diformasikan pada Maret, penggunaan data awan Huawei meningkat hingga 238%. Selain itu, Huawei juga telah meluncurkan 40 layanan awan baru, termasuk layanan data warehouse, DDoS lanjutan, dan CDN. “Jika ditotal, sampai saat ini Huawei telah merilis 85 layanan awan,” kata Huang.

 BATAS.ID-TechnoBusiness |Foto-Foto: Huawei