​BATAS.ID~SURAKARTA–Kota Solo atau Surakarta selain terkenal dengan kota budaya juga dikenal dengan bermacam-macam kuliner. Tidak hanya makanan tradisional tapi juga berbagai macam makanan modern. Dan menjadikan bisnis Kuliner berkembang pesat selama beberapa tahun terakhir.

Berdiri pada tanggal 13 Sepetember 2010,nama Rumah makan Bale Enak cukup akrab di kalangan mahasiswa. Bale Enak sendiri pertama kali buka di Palur Plaza Karanganyar dan sekarang ada 4 cabang termasuk di dekat Universitas Sebelas Maret dan juga dekat Pasar Nangka Surakarta.

Dengan mengandalkan menu steak, Bale Enak mengambil hati minat pecinta kuliner dikalangan anak muda di Surakarta.

“Bale Enak sendiri awalnya yang cabang Palur Plaza hanya mempunyai menu ayam bakar, steak dan juga gado-gado dan karena saya buka didekat kampus akhirnya saya mengembangkan menu yang sesuai dengan keinginan anak-anak muda dan akhirnya banyak yang tahu kalau Bale Enak adalah warung steak” Kata Erfira pemilik Bale Enak cabang UNS.

Baca Juga  Nasi Pecel Iwak Kali

Dengan harga murah dan porsi banyak menjadikan Bale Enak salah satu rumah makan favorite anak-anak muda. Berbagai kendala juga dihadapi oleh pemilik Bale Enak sendiri selama menjalankan bisnis ini.

“Setiap usaha pasti ada kendala, tapi kalo saya sendiri bukan dari modal kalo modal bisa di cari. Paling susah adalah mencari pegawai, saat menemukan pegawai yang baik dan cekatan mereka berhenti. Jadi saya harus mencari dan mengajari lagi. Tapi itulah usaha yang penting tidak menyerah dan terus berusaha.” Lanjut Erfira.

Dengan harga mulai dari Rp. 10.000 sudah bisa menikmati makanan lezat seperti di restoran-restoran mahal dan tidak mengecewakan para penikmat kuliner. Bale Enak cabang UNS bisa ditemukan di Jln. KH Dewantara no. 65 kota Surakarta dan juga Ngoresan.

Baca Juga  Kampanye Dogs Are Not Food "Anjing Bukan Makanan"

Dina-BATASNEWS, Foto: Dina Meidiana