BATAS.ID~SINGAPURA– Essence, agensi data dan pengukuran global serta bagian dari GroupM, kemaren, mengumumkan telah membuka empat kantor baru di Mumbai,Bengaluru, Jakarta dan Melborne

Total ada 10 kantor Essence di Asia Pasifik. Perusahaan berekspansi dengan cepat menjadi agensi dengan layanan terlengkap, setelah GroupM meningkatkan investasi mereka pada Essence dari segi geografi, sumber daya manusia dan kapabilitas.

Essence memahami, para klien di seluruh dunia membutuhkan solusi pasar yang berpusat pada data (data-centric) untuk menjawab berbagai tantangan bisnis terbesar mereka. Untuk itu, Essence menambah jumlah kantor di Asia Pasifik demi memperdalam hubungan antara perusahaan dengan khalayak lokal. Lebih khusus, agensi akan memanfaatkan pemahaman yang unik akan data scienceobjective media, serta pengalaman yang menakjubkan, demi mempersembahkan pendekatan menyeluruh terhadap pemasaran berbasis pengukuran (measurement-driven).

Baca Juga  McKinsey: 90% Pembayaran B2B di Asia Pasifik Masih Tunai

Selama tiga tahun terakhir, permintaan yang makin meningkat akan solusi teknologi berbasis data dan kapabilitas tradisional di Asia Pasifik, berdampak signifikan pada pertumbuhan Essence dikawasan tersebut. Agensi memulai bisnis dengan hanya empat pegawai di kantor pertamanya di Singapura pada 2013. Sejak itu, perusahaan telah membuka kantor di TokyoSydneyShanghaiDelhi dan Seoul. Jumlah pegawai di kantor pusat telah bertambah menjadi hampir 300 orang.

Essence pertama kali masuk ke Indialewat kantor di Delhi pada 2016. Seluruh operasional bisnis di India berada di bawah kepemimpinan Anand ChakravarthyManaging Director, Essence India. Chakravarthy melapor kepada T. Gangadhar, Chairman, Essence India, dan Kyoko Matsushita, CEO, Essence APAC.

Baca Juga  Keindahan Pantai Martasari dan Layang - layangnya

Kantor baru di Melbourne merupakan kantor Essence yang kedua di Australia. Sebelumnya, perusahaan membuka kantor di Sydney pada 2016. Jovy GillManaging Director, Essence Australia, akan tetap memimpin pertumbuhan Essence di kedua lokasi tersebut.

Peluncuran Essence Jakarta menandai masuknya agensi tersebut ke IndonesiaKunal GuhaManaging Director, Essence Central Asia akan mengelola bisnis agensi di Jakarta.

“Essence merupakan elemen kunci dalam upaya transformasi, kepemimpinan dan pertumbuhan kami yang terus berlanjut sebagai grup di kawasan ini,” kata Mark Patterson, CEO, GroupM Asia-Pacific dan Chairman, GroupM China. “Tahap lanjutan dari ekspansi ini merupakan kabar baik bagi Essence dan kliennya. GroupM akan terus berinvestasi dan mendukung Essence untuk mengembangkan produk unik dan layanan mereka di seluruh Asia Pasifik.”

Baca Juga  Launching & Seminar Event "How to Survive & Success in Digital Transformation Era"

“Kawasan Asia Pasifik terus menjadi pasar kami yang bertumbuh paling cepat, serta prioritas tinggi bagi kami sebagai agensi,” ujar Kyoko Matsushita, CEO, Essence APAC. “Klien kami terus mengembangkan bisnis mereka di seluruh kanal dan benua, dan kami perlu melakukan hal serupa. Saya berterima kasih kepada GroupM yang telah membantu kami bertransformasi menjadi mitra agensi yang menyediakan layanan lengkap sesuai kebutuhan para klien saat ini. Kami beruntung memiliki tim yang kuat untuk memimpin gelombang pertumbuhan selanjutnya di kawasan Asia Pasifik.”
NRP|PRN