Warga Jakarta merayakan kemenangan Anies-Sandi/foto:dijeh ©batas.id

batas.id~JAKARTA–Hasil hitung cepat dan real count yang memberikan data Paslon Gubernur DKI Jakarta  Anies – Sandi yang memperoleh suara lebih banyak dari Paslon lawannya yaitu Ahok – Djarot, disambut gembira oleh berbagai kalangan warga Jakarta.

Di wilayah Tanah Abang misalnya, massa dari beberapa RT dan RW berkumpul menyambut kemenangan Anies – Sandi. Mereka tidak menyebutkan dari majelis atau ormas tertentu, mereka mengaku mereka adalah perkumpulan umat Islam di Jakarta yang merayakan kemenangan Anies – Sandi.

Walaupun kondisi hujan yang beberapa saat turun sangat deras, namun tidak menyurutkan semangat dalam meluapkan kebahagiaan disertai kumandang takbir. Mereka merasa menang karena paslon yang mereka jagokan menang di hasil Quick Count.

Baca Juga  Kejurprov JU JITSU 2017 Antar Pelajar dan Mahasiswa Resmi di Buka

Tak hanya masyarakat muslim, masyarakat umumpun tak ketinggalan ikut serta merayakan kemenangan Paslon Nomor Urut 3 tersebut. Mereka silih berganti secara bergerombol menggunakan sepeda motor dan mobil beriring-iringan memenuhi beberapa ruas jalan di Jakarta.

Euforia masyarakat kelas menengah yang sangat terlihat menikmati kemenangan hasil quick count sementara yang hampir bisa dipastikan akan menjadi kemenangan mutlak mengingat berita yang beredar margin off error yang ada tidak lebih dari 5% dan Paslon Nomor Urut 3 sudah memperoleh suara diatas 50%. (dijeh)