Batas.id~SOLO–Kota Solo menjaga konsistensinya untuk mengadakan event di setiap tahunnya. Bulan Oktober ini, event yang sedang berlangsung adalah Festival Bamboo Biennale 2016, di Benteng Vastenburg, Pasar Kliwon. Pameran ini di selenggarakan oleh BEKRAF (Badan Ekonomi Krearif) dan Pemerintah Kota Solo.

Foto : Iin Shoes/batas.id
Foto : Iin Shoes/batas.id

Acara ini berlangsung dari dimulai dari tanggal 8 – 30 Oktober 2016, gratis. Dalam pameran ini, mereka menampilkan karya-karya yang unik dimulai dari desain bambu yang sederhana sampai yang lebih rumit. Acara ini tidak hanya diminati dari kalangan remaja saja, tetapi ada juga orangtua yang mengajak anak-anaknya untuk sekedar berfoto. Tujuan dari acara tersebut untuk melestarikan budaya bambu di Indonesia dan selalu berinovasi dalam berkreatifitas.

Baca Juga  Resmi!!! Inilah Harga Tiket Bus Tingkat PO Putera Mulya
bambu1
Foto : Iin Shoes/batas.id

Relawan pembuat bambu-bambu unik ini tidak hanya dari kota Solo tetapi dari Denpasar Bali dan Surabaya. “Saat pembukaan ini sangat ramai, ada yang dari Surabaya dan Kalimantan.” Ucap Pak Salim, Ojek Online asal Solo.

“Dari luar saja sudah menarik perhatian dan bagus untuk dilihat lebih dekat.” Kata Pak Saryanto, pengunjung asal Solo. Festival ini bisa dikunjungi mulai dari jam 16.00 WIB – Selesai. Iin Soes-batas.id