Gubernur jateng, Ganjar Pranowo saat mengunjungi stand DPP Kabupaten Wonogiri/foto : kukuh s ©batas.id

batas.id~SEMARANG-Festival Buah Jawa Tengah Tahun 2017 digelar di halaman Kantor Gubernuran Jawa Tengah, Semarang, selama dua hari, yakni Sabtu-Minggu (4-5/3/2017).

Event ini merupakan festival yang kedua, yang diselenggarakan oleh Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah.

Selain diikuti dari dinas lingkup pertanian provinsi Jawa Tengah dan Kabupaten se Jateng, peserta pameran juga diikuti oleh beberapa sektor swasta yang bergerak dibidang pertanian, dengan keseluruhan jumlah peserta ada 45 stand.

Beberapa agenda yang dihelat di acara festival ini antara lain, pencanangan gerakan makan buah, pameran dan bursa produk hortikultura, lomba buah unggulan Jateng, lomba melukis buah dan operasi pasar (OP) cabe murah.

Baca Juga  TNI dan Polri Beraksi Di CFD Jakarta
Dari kiri : Kukuh Subekti-Ir.Safuan-Sru Handoyo/foto : kukuh s ©batas.id

Jenis buah yg dilombakan antara lain, buah pisang, manggis, sawo dan durian. Kegiatan dimulai hari Sabtu (4/3/2017) sampai dengan Minggu (5/3/2017), dan resmi dibuka oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Salah satu kontingen festival dari Kabupaten Wonogiri, yang diwakili oleh Dinas Pertanian dan Pangan, menyabet dua gelar sekaligus.

Seperti yang disampaikan oleh perwakilannya, Kukuh Subekti, S.P., M.M.A., Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Wonogiri, mendapatkan juara favorit 2 untuk buah sawo dan juara 3 untuk buah pisang.

“Alhamdulillah, DPP Wonogiri mengikuti dua kejuaraan dan dua-duanya mendapatkan gelar,” terang Kukuh Subekti melalui pesan singkat whatsapp messenger. (drh)