Foto oleh : Kurnia Lia/batas.id

Batas.id~SOLO–Festival Payung Indonesia adalah acara yang dilakukan oleh beberapa negara termasuk Negara Indonesia. Acara tersebut di adakan oleh Matanya Art dan beberapa pihak lainnya. Untuk ke sekian kalinya festival payung ini diadakan di Kota Surakarta tepatnya di Taman Balekambang Surakarta.

festival-payung
Foto oleh : Lia Kurniasari/batas.id

Festival ini dilaksanakan mulai tanggal 23 – 25 September 2016 yang lalu dengan mengusung tema tentang kebudayaan nasional, serta mendukung Gerakan 2020 Indonesia Bebas Sampah. Acara ini berlangsung sangat meriah dan dikunjungi oleh ratusan warga dari Kota Surakarta dan eks Karisedenan Surakarta.

Foto oleh : Lia Kurniasari/batas.id
Foto oleh : Lia Kurniasari/batas.id

Kemeriahan acara ini bukan hanya karena ratusan warga berkunjung untuk berfoto dengan puluhan payung yang ada di Taman Balekambang tersebut, tetapi juga karena banyaknya hiburan yang diberikan oleh penyelenggara acara festival tersebut. “ Pengisi acaranya seputar budaya daerah di Indonesia dan Mancanegara ( negara yang diundang saja)” , ungkap Johan selaku panitia. Berbagai pengisi dari lokal Indonesia ada tarian dari Bali, Surabaya, Klaten, dan lainnya, serta masih ada berbagai macam tarian dari mancanegara pun menjadi hiburan khusus warga Solo yang jarang sekali melihat tarian tersebut. Lia Kurniasari-batas.id