BATAS.ID~Jakarta-Penayangan film G-30 S/PKI secara serentak di gelar diberbagai daerah di Indonesia seperti di Bekasi, Jakarta, Tangerang, Purwokerto dan di berbagai daerah lainya.

Sabtu (23/9/2017), bertempat di depan Mall Graha Cijantung Jakarta Timur, penonton dari berbagai kalangan dewasa, remaja dan anak-anak mulai memadati budaran Mall Graha Cijantung sejak pukul 18.30 Wib untuk nonton bareng (nobar) film sejarah G-30 S/PKI.

Antusias penonton yang memadati area tersebut dikarenakan masih banyak warga yang tidak tahu secara pasti film tersebut, terutama remaja yang usianya masih 17-21 th.

Suasana nobar film G.30 S/PKI yang dijaga oleh anggota kopasus/foto:denis p ©batas.id

Tujuan ditayangkanya film tersebut adalah untuk mengingatkan kembali sejarah kelam penindasan Partai Komunis Indonesia (PKI) terhadap Jendral TNI Ahmad Yani, Nasution dan beberapa anggota TNI yang di culik dan di siksa. Selain itu, juga untuk memberikan pengetahuan sejarah bagi kaum remaja.

Serangkaian acara nonton bareng tak luput mendapat pengawasan dari Satuan Elit Khusus Angkatan Darat (KOPASUS), yang berjaga disekitar area agar tetap tercipta keamanan.

Selain faktor keamanan yang diperhatikan oleh Kopasus, juga sektor lalulintas disekitar bundaran Mall Graha Cijantung agar tetap lancar.

DNS BATAS MEDIA