• Foursquare memperkuat pasarnya di Asia setelah menjalin kemitraan baru dengan Tencent, Samsung, LG, Carousell, dan lainnya.
  • Singapura menjadi basis di kawasan regional.

 

BATAS.ID~NEW YORK DAN SINGAPURA – Foursquare,perusahaan intelijen lokasi yang didirikan Dennis Crowley dan Naveen Selvadurai di New York City, Amerika Serikat, pada 11 Maret 2009, semakin kokoh di pasar Asia setelah menjalin kemitraan baru dengan empat raksasa teknologi seperti TencentSamsungLG, dan Carousell.

 

 

Dengan demikian, Asia—yang kini diramaikan oleh selusin pelanggan—menjadi pasar berpertumbuhan tercepat bagi Foursquare di luar Amerika Serikat. Para pelanggan korporasi itu memanfaatkan kecerdasan lokasi Foursquare untuk membangun solusi sadar konstektual terhadap Artificial Intelligence, Augmented Reality, dan Online to Offline, berbagi perjalanan, pesan, dan banyak lagi.

Di dunia, layanan periklanan Foursquare sudah dimanfaatkan oleh ratusan perusahaan, termasuk AppleAT&T, dan Unilever. Dengan menjalin kemitraan eksklusif bersama Tencent, kini pengguna layanan chatting WeChat milik Tencent dapat menambahkan posisi lokasi atau menandai pos Momen lengkap beserta alamat detailnya.

 

“Kami juga meyakinkan bahwa hampir setiap tempat di dunia ada di Foursquare Database.”

 

Di samping itu, Tencent juga memanfaatkan teknologi Foursquare untuk layanan QQ dan Qzone bagi pengguna di luar China. Dengan Samsung, Foursquare memperkuat fitur ponsel Samsung Galaxy S8 dan S8+. Sehingga saat pengguna mengambil foto, foto yang dihasilkan di S8 dan S8+ dapat ditandai dengan tempat secara spesifik.

Sementara Carousell memanfaatkan Foursquare untuk membantu pembeli dan penjual mengidentifikasi tempat pertemuan terdekat mereka saat hendak mengantarkan barang dan pembayaran. “Di Carousell, kami menghubungkan orang sehingga mereka dapat membeli dan menjual barang-barang yang sudah dicintai,” kata Lucas Ngoo, co-founder dan Chief Technology Officer Carousell.

API Foursquare juga menggerakkan beberapa perusahaan pengendara sepeda di Asia. Travel Japan WiFi, salah satu aplikasi perjalanan terbaik di negara itu, membantu mengarahkan wisatawan ke tempat terbaik untuk makan dan minum dan memberikan rincian tentang 200.000 hotspot Wi-Fi.

“Ini sederhana dan mudah untuk mengintegrasikan API Foursquare yang segera menghasilkan produk sangat terukur,” kata Kenji Soma, Chief Technology Officer Wire and Wireless Co.“Kami juga meyakinkan bahwa hampir setiap tempat di dunia ada di Foursquare Database. Jadi, kami bisa memberikan rekomendasi terbaik, selalu.”

Foursquare mengumumkan perluasan tim berbasis di Asia, yang menawarkan dukungan teknis dan kefasihan bahasa lokal, dan bekerja bahu-membahu dengan mitra saat mereka merancang produk bertenaga lokasi. Kantor Asia di Singapura dipimpin oleh Jeremy Geiger yang menjabat Kepala Bisnis Enterprise Asia Pasifik. Geiger dibantu oleh Allen Wu sebagai manajer pengembangan bisnis senior dan Hyounil Choi sebagai manajer akun teknis senior. 

NRP|TechnoBusiness | Foto-Foto: Foursquare