Batas.id~ JAKARTA- Di tengah teriknya matahari dan arus kendaaraan yang melintas cukup padat merayap, sejumlah mahasiswa Fakultas Tehnik Universitas Pancasila semangat menggalang dana untuk korban bencana alam Garut. Aksi tersebut di lakukan di Jalan Lenteng Agung depan Kampus Universitas Pancasila dan depan Stasiun Kereta Universitas Pancasila, ada beberapa pengendara maupun warga yang hendak ke Stasiun Universitas Pancasila bersimpatik dan bersedia menyumbangkan sedikit rezekinya untuk korban bencana banjir bandang di Garut. Aksi penggalangn dana akan berlangsung selama 3 hari ke depan di mulai tanggal 26 hingga 28 September 2016.

Aksi FTKM-UP, Foto Dennis Priwanda
Aksi FTKM-UP, Foto Dennis Priwanda

Waktu sudah menunjukan pukul 13.00 WIB, Mahasiswa Fakultas Tehnik masih melanjutkan aksinya. Mereka juga menerima berbagai jenis bantuan seperti sembako dan pakaian bekas layak pakai yang nantinya akan di salurkan ke korban bencana alam di Garut. Bagi yang bersedia menyumbangkan apapun bentuknya bisa mengirim infomasi melalui twitter: @semaftkmup @sema_ftkmup.

Baca Juga  Warga Rawageni Depok bangun Jalan secara Swadaya
Aksi FTKM-UP, Foto : Dennis Priwanda
Aksi FTKM-UP, Foto : Dennis Priwanda

Berikut nama-nama mahasiswa FTKM-UP yang menggalang dana bantuan: Sela(19), Nadia(20), Tessa(12), Yohana(19) ,Prima(19), Andry(19), Roni(19), Nabila(19), Ridwan(19), Salma(19) dan Danang(19).Kegiatan ini di respon positif baik oleh pengendara yang melintas maupun keamanan setempat. Musibah yang menimpa warga Garut dan sekitarnya adalah duka bagi kita dan khususnya warga Jawa Barat.  Musibah tersebut membawa dampak kerugian jiwa,harta maupun psikologis, terutama bagi anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah. Sektor ekonomi daerah dan infranstruktur juga mengalami gangguan. “Ayo kita doakan dan kita bantu warga Garut agar segera bangkit lagi dan bisa menjalankan aktifitas seperti semula”, tutur salah seorang mahasiswa.

Dennis Priwanda-batas.id