Batas.id~Bandung- Pagi ini Jum’at (09/09/2016 ) gabungan dari beberapa LPM ( Lembaga Pemberdayaan Masyarakat) dari kelurahan Lebak Gede, Cipaganti, Sadang Serang Kota Bandung dan Gabungan Mahasiswa ITB mengadakan bebersih bareng di kawasan Babakan Siliwangi, hal ini di lakukan demi mewujudkan program Walikota Bandung Ridwan Kamil yaitu “Bandung Juara”.

bandung1

Sejak terpilihnya Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, banyak sekali program-program yang dibuat untuk mewujudkan Bandung yang bermartabat. Program-Program tersebut diberi nama “Program Bandung Juara”.
Banyak sekali program yang sudah dibuat oleh Wali Kota Bandung tersebut, diantaranya adalah :

1.Gerakan Pungut Sampah
Gerakan pungut sampah adalah program untuk mengajak warga Bandung untuk cinta lingkungan. Gerakan Pungut Sampah(GPS) ,biasanya diterapkan di sekolah-sekolah.Yaitu pada hari tertentu siswa-siswa bergiliran untuk melaksanakan GPS tersebut.
Manfaat: Mengajak masyarakat untuk sadar akan bahaya yang ditimbulkan dari banyaknya sampah yang menumpuk.Selain itu juga mengajak masyarakat untuk menjaga dan mencintai lingkungan di Kota Bandung.

Baca Juga  1000 SISWA TK IKUTI LOMBA MEWARNAI DALAM PERINGATAN HARI PANGAN SEDUNIA KE-36 DI KABUPATEN WONOGIRI

2.Bus Bandros ( Bandung Road on The Street)
Bus Bandros adalah bus yang memiliki 2 tingkat(seperti bus-bus yang ada di luar negeri gitu).Bus ini beroperasi mengelilingi Kota Bandung,bagi wisatawan yang ingin menaiki bus ini hanya cukup membayar uang sebesar Rp.10.000,-
Manfaat: Menambah daftar wisata yang ada di Bandung.

3.Jumat Bersepeda
Jumat bersepeda adalah program dimana warga Bandung pada hari jumat untuk pergi melakukan aktifitasnya seperti pergi ke kantor ataupun bersekolah menggunakan sepeda hal ini bertujuan untuk mengajak warga Bandung untuk cinta lingkungan.
Manfaat: Mengurangi jumlah volume kendaraan,mengurangi kemacetan,serta mengajak warga Bandung untuk hidup lebih sehat.

4.Bus pelajar gratis setiap hari (Sekolah)
Program Wali Kota Bandung untuk setiap pelajar yang menggunakan bus untuk pergi ataupun pulang sekolah dengan tidak dipungut biaya.
Manfaat:Membuat pelajar lebih antusias untuk pergi ke sekolah

Baca Juga  Pakde Katman, sukses di rantau dan kolektor motor

5.Bandung Sejuta Biopori
Yaitu program agar setiap kawasan atau Rt/Rw untuk memasang biopori
Manfaat :Mengurangi banjir serta meningkatkan cadangan air.

Yuswanto-batas.id