Gadjian dan KoinWorks Sasar Karyawan

Jakarta, TechnoBusiness ID ● Dua perusahaan rintisan (startup) asli Indonesia, yakni penyedia aplikasi pengelolaan gaji Gadjian dan penyedia layanan pinjaman (peer-to-peer lending) KoinWorks, sepakat menjalin kerja sama untuk menyasar pasar karyawan.

 

Baca Juga: Helicap Raih Pendanaan Awal US$1,5 Juta

 

Kesepakatan itu diwujudkan dengan mengembangkan fitur pinjaman karyawan di platform Gadjian yang diluncurkan di Jakarta, Kamis (3/5).

Dengan begitu, karyawan-karyawan yang perusahaannya menggunakan platform Gadjian berpeluang mendapatkan pinjaman dari KoinWorks secara mudah.

Strategi itu diyakini mampu meningkatkan retensi dan produktivitas karyawan sebuah perusahaan. “Kas bon atau pinjaman karyawan merupakan salah satu fitur yang cukup banyak digunakan oleh pengguna Gadjian,” ungkap Afia R. Fitriati, co-founder sekaligus CEO Gadjian.

Dengan menambahkan fasilitas KoinWorks ke dalam platform Gadjian, perusahaan-perusahaan memungkinkan menawarkan pinjaman kepada karyawan tanpa membebani keuangan perusahaan. Apalagi, kata Benedicto Haryono, co-founder dan CEO KoinWorks, bunganya lebih kompetitif.

Kedua perusahaan meluncurkan fitur terbaru tersebut saat ini karena ingin menangkap momentum libur Lebaran. Sebab, biasanya kebutuhan masyarakat saat Hari Raya meningkat sehingga memerlukan pinjaman. Karyawan dapat mengembalikannya dalam tenor 6, 9, atau 12 bulan.

—Intan Wulandari, TechnoBusiness ● Foto-Foto: Gadjian, KoinWorks

 

Artikel Asli