Batas.id~SOLO–ARPUSDA atau Pusat Arsip Dan Perpustakaan Kota Surakarta sedang menggalakan Gerakan Ayo Membaca bagi masyarakat Kota Surakarta.  Untuk memulai gerakan ini ARPUSDA Kota Surakarta membuat beberapa program seperti Perpustakaan keliling ataupun Book Fair dan juga berbagai lomba.

“Perpustakaan keliling ini disiapkan untuk menjangkau masyarakat yang daerahnya jauh dari Kantor ARPUSDA Kota Surakarta. Armada yang disediakan ada 4 mobil, tidak hanya menyediakan buku ARPUSDA juga memutarkan video edukasi bagi masyarakat.” Kata Suparsi, Pustakawan di ARPUSDA.

Bagi yang tidak tahu jadwal dari perpustakaan keliling, mobil ARPUSDA bisa ditemui di Car Free Day setiap hari Minggu tepatnya di depan Sriwedari Jln. Slamet Riyadi Kota Surakarta.

Baca Juga  FTKM-Universitas Pancasila "Simpatik untuk Garut".

“Setiap minggu anak saya pasti mampir ke perpustakaan keliling ini, dia suka baca buku dongeng.” kata Siska salah satu pengunjung Perpustakaan Keliling ini.

Dan pada tanggal 24 – 29 Oktober 2016 ARPUSDA mengadakan lomba,  talkshow juga workshop yang diikuti berbagai lapisan masyarakat. Bertempat di kantor ARPUSDA  di Jln.  Hasanudin no. 112 Serambatan Solo,  bisa disaksikan berbagai macam acara yang menginspirasi masyarakat.

Dina Meidiana-batas.id