Gandeng Chubb, Grab Luncurkan Grab Financial

Singapura, TechnoBusiness Grab, platform transportasi on-demand terkemuka di Asia Tenggara, menjalin kerja sama dengan Chubb Limited, perusahaan asuransi global, untuk memberikan perlindungan asuransi kepada para pengemudinya.

 

Baca Juga: Tak Semua Bisnis Kuliner Tumbuh. Ini Penyebabnya

 

Sebagai tahap awal, Chubb memasukkan perlindungan asuransi atas kecelakaan, rawat inap, dan lainnya kepada 2,6 juta pengemudi Grab di Singapura, Indonesia, Filipina, Malaysia, Thailand, Vietnam, Myanmar, dan Kamboja.

Grab Bike, salah satu layanan transportasi on-demand Grab.

Kemitraan itu juga merupakan bagian dari peluncuran Grab Financial, platform teknologi finansial (fintech) dalam ekosistem Grab. Grab Financial nantinya akan melayani pembayaran, penghargaan dan loyalitas, layanan keuangan, dan layanan agen.

Baca Juga  Kini, Pelanggan Indihome Bisa Bayar Tagihan via Tokopedia

“Di Grab, kesejahteraan pengemudi merupakan inti dari visi kami memperbaiki kehidupan orang-orang di Asia Tenggara. Kami ingin memastikan kerja keras para mitra terbayar dan mata pencaharian mereka terlindungi,” ujar Jason Thompson, Managing Director GrabPay Southeast Asia di Singapura, Selasa (13/3).

Paul McNamee, Presiden Regional Chubb Asia Pacific juga mengungkapkan bahwa kemitraan itu merupakan langkah yang menarik dalam strategi digital perusahaan untuk memenuhi kebutuhan asuransi yang berkembang di Asia Pasifik.

—Michael A. Kheilton, TechnoBusiness ●Foto-Foto: Grab

 


Artikel Asli