Camat Kismantoro menyerahkan hadiah doorprize kepada salah satu peserta yang sedang berulang tahun/foto gunawan wibisono/©batas.id

batas.id~WONOGIRI-Guna memperingati Hari Ibu, Hari Kesehatan Nasional (HKN) serta menyambut Tahun Baru 2017, digelar Gerak Jalan Santai di Kecamatan Kismantoro. Kegiatan tersebut melibatkan sekurangnya ratusan orang dan diprakarsai oleh UPT Puskesmas Kismantoro yang dimulai sejak pukul 07.30 wib, yang diikuti oleh para Kader Posyandu se Kecamatan Kismantoro, para Kepala Desa/Lurah, para Perangkat Desa/Kelurahan, seluruh pegawai UPT Puskesmas Kismantoro, Pengurus PKK Desa dan TP PKK Kecamatan Kismantoro.

Peserta gerak jalan, dilepas oleh camat kismantoro di halaman pendopo kecamatan/foto gunawan wibisono/©batas.id
Peserta gerak jalan, dilepas oleh camat kismantoro di halaman pendopo kecamatan/foto gunawan wibisono/©batas.id

Peserta gerak jalan tersebut dilepas oleh Camat Kismantoro, Djoko Purwidyatmo, S.Sos., M.M. dari halaman Pendopo Kecamatan Kismantoro sebagai titik start gerak jalan santai. Peserta diarahkan dengan rute memutar dari start di halaman Pendopo Kecamatan Kismantoro berjalan ke arah timur menuju Kelurahan Gesing, kemudian ke selatan menuju Desa Miri yang tembus sampai ke jalan raya depan Pasar Kismantoro dan ke arah utara untuk menuju garis finish atau kembali ke halaman Pendopo Kecamatan Kismantoro.

Baca Juga  Pestisida Ampuh dan Ramah Lingkungan ala Sunardi
Area persawahan yang berudara segar, menjadi pilihan rute gerak jalan/foto gunawan wibisono/©batas.id
Area persawahan yang berudara segar, menjadi pilihan rute gerak jalan/foto gunawan wibisono/©batas.id

Disela-sela hiburan, Kepala UPT Puskesmas Kismantoro, dr. M. Nasir, menyampaikan bahwa kegiatan ini sudah digelar kali kedua dan rencananya akan menjadi program tahunan. “Acara ini selain untuk memperingati Hari Ibu juga kami tujukan kepada para Kader Posyandu se Kecamatan Kismantoro untuk refreshing dan agar dapat bertemu dengan sesama kader, dan ternyata mereka sangat antusias,” terang M. Nasir.

“Kami merencanakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun, mudah-mudahan tahun depan dapat terlaksana lagi, sesuai komitmen teman-teman di Puskesmas Kismantoro,” pungkas M. Nasir. (gw)